Jadi Kapolda Sulut Gantikan Irjen Panca, Irjen Nana Sudjana Bicara Loyalitas

Trisno Mais - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 16:53 WIB
Sertijab Kapolda Sulut (Trisno Mais-detikcom).
Sertijab Kapolda Sulut (Trisno Mais/detikcom)
Manado -

Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar serah-terima jabatan dari Irjen RZ Panca Putra kepada Kapolda yang baru, Irjen Nana Sudjana. Serah-terima jabatan ditandai dengan penyerahan bendera pataka Polda Sulut kepada Irjen Nana Sudjana.

Serah terima jabatan Kapolda Sulut digelar dengan protokol kesehatan di Aula Tribrata Polda Sulut, Senin (8/3/2021). Irjen Nana Sudjana mengatakan dirinya siap meneruskan tongkat estafet kepemimpinan sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

"Atas kepercayaan pimpinan Polri, saya menerima amanah sebagai Kapolda Sulut, maka saya berharap, kiranya saya dan keluarga dapat diterima oleh seluruh keluarga besar Polda Sulut dan masyarakat Sulawesi Utara, untuk selanjutnya secara bersama dan bersinergi dengan semua komponen yang ada dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk menjaga kamtibmas di daerah ini," ujar Nana Sudjana.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh personel dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan.

"Pada momen yang penting ini, saya harapkan dukungan dari segenap personel jajaran Polda Sulut, di samping itu pula, saya mengajak kita semua untuk senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas, disiplin dan semangat kerja yang tinggi serta berupaya memacu kreativitas dan inovasi dengan membuat terobosan-terobosan positif dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita guna membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya di wilayah hukum Polda Sulut," imbuhnya.

Sementara itu, Irjen RZ Panca Putra berterima kasih atas kerja sama dan kolaborasi, baik secara internal dan didukung seluruh pemangku kepentingan yang ada serta seluruh lapisan masyarakat Sulut dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Bumi Nyiur Melambai.

"Saya mohon pamit serta mohon doa restu dari segenap keluarga besar Polda Sulut untuk menuju tempat tugas saya yang baru. Apresiasi yang sebesar-besarnya atas segala dukungan serta kerja sama dari segenap keluarga besar Polda Sulut kepada kami dalam memimpin Polda Sulut, dan apabila ada kesalahan dalam tutur kata dan tindakan yang kami perbuat selama menjalankan tugas mohon kiranya dapat dimaafkan," kuncinya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian Serah Terima Jabatan Kapolda Sulut dari Irjen RZ Panca Putra kepada Irjen Nana Sudjana, yang telah dilaksanakan sebelumnya pada 4 Maret 2021 di Mabes Polri, yang dipimpin oleh Kapolri.

(nvl/idh)