Balita di Pekanbaru Tewas Akibat Rumah Terbakar, Diduga Dipicu Korek Api

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 15:13 WIB
Satu unit rumah di Pekanbaru terkabar dan mengakibatkan seorang balita tewas (Raja Adil/detikcom)
Satu unit rumah di Pekanbaru terkabar dan mengakibatkan seorang balita tewas. (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru - Sebuah rumah di Pekanbaru, Riau, hangus terbakar dan mengakibatkan seorang bocah berusia 3 tahun tewas dalam peristiwa tersebut. Kebakaran diduga dipicu api dari korek yang menyambar benda di dalam rumah.

Informasi yang dihimpun detikcom, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di daerah Lembah Sari, Rumbai Pesisisr Pekanbaru. Korban, Fauzan (3), saat kejadian tengah bermain di rumah.

"Korban ini di rumah sama ibunya. Ibunya saat kejadian ada di luar rumah dan anak ini ada di dalam main mancis (korek api)," kata Lurah Lembah Sari, Saifullah, kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Tidak lama kemudian, kebakaran terjadi di dalam rumah semipermanen tersebut. Ibu korban pun berteriak dan meminta bantuan warga untuk mengevakuasi putranya.

"Ibunya dibantu warga memadamkan api dan menolong anak yang di dalam rumah. Anaknya ini ketakutan, jadi masuk dalam lemari," kata Syaifullah.

Mengingat kobaran api terus membesar, warga memutuskan menjebol dinding di rumah tersebut. Sayang, Fauzan tak lagi dapat diselamatkan.

"Sudah nggak bisa diselamatkan anaknya, ikut terbakar. Padahal dinding juga dijebol tadi untuk bantu penyelamatan," katanya.

Setelah api padam, korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau. Sementara untuk bantuan, pihak kelurahan diketahui sudah meminta bantuan Dinas Sosial Kota Pekanbaru.

Pemilik rumah, Linda, diketahui tinggal di rumah hanya bersama korban. Sang suami atau bapak korban sudah lama tak pulang ke rumah.

"Mereka tinggal berdua, suaminya sudah lama nggak pulang. Ini bantuan kita tadi sudah minta ke Dinas Sosial untuk rumah dibangun kembali, sudah di jalan mau ke sini," tutupnya.

Lihat juga Video: Api Melahap 11 Ruko di Labuhanbatu Selatan

[Gambas:Video 20detik]



(ras/jbr)