detikcom Do Your Magic

Jl Raya Industri Bekasi Rusak, Mardani Ali Sera Kritik Sikap Cuek Pemda

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 13:16 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera dari PKS (Ari Saputra/detikcom)

Mardani berharap semua pihak pemerintahan memikirkan infrastruktur yang benar-benar digunakan warga ini. Jl Raya Industri di Cikarang Selatan itu harus segera mulus.

"Sinergi dan koordinasi antara pemda Provinsi Jabar dan juga Kota dan Kabupaten Bekasi dengan didukung pemerintah pusat, khususnya Kementerian PUPR," kata Mardani.

Sebelumnya, pihak Dinas Bina Marga Jabar menjelaskan perbaikan jalan secara permanen tidak bisa dilakukan segera, soalnya belum ada anggaran.

"Untuk penanganan dalam bentuk peningkatan akan dilakukan tahun 2022, karena untuk tahun anggaran 2021 belum ada anggaran pada ruas tersebut," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, A Koswara, kepada detikcom, Jumat (5/3) kemarin.

Jl Raya Industri di Kabupaten Bekasi rusak, muncul kubangan saat hujan, 4 Maret 2021. (Afzal NI/detikcom)Jl Raya Industri di Kabupaten Bekasi rusak, muncul kubangan saat hujan, 4 Maret 2021. (Afzal NI/detikcom)

Ada jalan supaya perbaikan jalan tidak harus menunggu tahun depan, yakni bila anggarannya berhasil dimasukkan ke APBD Perubahan 2021.

"Kalau anggaran di perubahan ada, maka bisa saja dimasukkan di perubahan 2021. Lihat kondisi keuangan Pemprov Jawa Barat dulu," kata Koswara.

Halaman


Simak Video "Lewati Jl Raya Industri di Kabupaten Bekasi Serasa Offroad"
[Gambas:Video 20detik]

(dnu/aik)