Gubernur Sumsel Dorong Kreativitas UKM Ciptakan Lapangan Kerja

Abu Ubaidillah - detikNews
Minggu, 07 Mar 2021 22:26 WIB
Pemprov Sumsel
Foto: Pemprov Sumsel
Jakarta -

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengapresiasi anak muda daerah yang kreatif dalam mengemas produk UKM terutama di tengah pandemi COVID-19, sebagai pertanda akan segera pulihnya pertumbuhan ekonomi di Sumsel. Menurutnya anak muda kreatif akan mampu menciptakan lapangan kerja baru.

"Anak muda kreatif tentu akan mampu menciptakan lapangan kerja baru. Mereka yang membuat lapangan kerja bagi orang lain. Saya apresiasi ini," ungkap HD, sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis, Minggu (7/3/2021).

Menurutnya keberadaan UKM anak muda juga memberikan dampak positif dalam pemasaran produk-produk lokal, termasuk kopi asal Sumsel. Ia mengajak pelaku UKM, termasuk kalangan anak muda untuk tetap menjaga makanan tradisional Sumsel.

"Boleh saja menjual makanan luar negeri, tetapi kuliner lokal Sumsel tetap ada. Keramahan kepada pengunjung tetap harus dijaga, sebab ini ciri khas warga Sumsel," lanjutnya.

HD mengajak pemuda Sumsel untuk terus kreatif dan inovatif kendati di tengah pandemi COVID-19. Menurutnya kini Sumsel masih menerapkan kebiasaan baru dengan melakukan aktivitas tetapi tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

"Harapan kita bersama, COVID-19 segera berakhir dan kita bisa melaksanakan aktivitas seperti sedia kala," harapnya.

Sementara itu Direktur PT Kopi Loer Jaya, Mirza Oktavinasyah berterima kasih kepada Gubernur Sumsel karena telah bersedia meresmikan Rumah Loer Palembang. Setelah dilakukannya grand opening Rumah Loer pada Sabtu (6/3), pihaknya berharap keberadaannya bisa menjawab kebutuhan masyarakat, terutama anak muda di Sumsel.

Grand opening Rumah Loer ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Gubernur Sumsel yang juga berkesempatan mencicipi kopi andalan dan berbagai menu yang disediakan di Rumah Loer. Menurut Mirza, keberadaan Rumah Loer juga memberikan semangat bagi pelaku UKM untuk terus mengembangkan usahanya, termasuk di masa pandemi seperti sekarang.

(akn/ega)