Rumahnya Dilempari Kepala Anjing, Pejabat Kejati Riau: Saya Kaget!

Raja Adil Siregar - detikNews
Minggu, 07 Mar 2021 13:01 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi TKP (Thinkstock)
Pekanbaru -

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Muspidauan, mengaku kaget saat tahu ada kepala anjing yang dilempar ke teras rumahnya. Dia mengaku awalnya menemukan pisau saat hendak berangkat salat Subuh berjemaah.

"Saya kaget! Saya mau salat Subuh itu ada pisau depan rumah. Selesai salat, saya tanya sama anak siapa yang letakkan pisau depan rumah. Nggak ada yang tahu," kata Muspidauan saat dimintai konfirmasi, Minggu (7/3/2021).

Dia kemudian meminta anaknya mengecek rekaman kamera CCTV. Setelah itu, anaknya keluar dan menemukan ada kepala anjing.

"Lalu saya suruhlah anak cek CCTV. Anak saya juga keluar kan, eh bilang 'Yah, ayah ada kepala anjing, Yah' kata anak saya," ucapnya.

Setelah mengecek ulang CCTV, katanya, terlihat ada dua orang yang berboncengan dengan sepeda motor melempar sesuatu ke rumah mereka di malam sebelumnya. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi saat semua anggota keluarganya di rumah.

"Kami semua di rumah karena malam kan, Kamis malam. Tetapi mungkin karena itu daging tidak bunyi waktu dilempar," ujarnya.

Dia mengatakan peristiwa ini baru pertama kali terjadi. Muspidauan menyerahkan penyelidikan kasus ini ke polisi.

"Semua barang bukti sudah saya serahkan ke polisi. Sudah saya laporkan ke Polresta," tuturnya.

Sebelumnya, peristiwa tersebut terjadi di rumah Muspidauan di Sukajadi, Pekanbaru, sekitar. Dia mengatakan peristiwa itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat (5/3). Saat itu, Muspidauan ke luar rumah untuk pergi salat subuh.

"Saat pelapor ke luar rumah, terlihat sebilah pisau di teras depan rumahnya, kemudian pelapor meletakkan ke dalam rumah pisau tersebut karena pelapor pikir pisau tersebut pisau kepunyaan tetangganya yang merupakan kakak istrinya, selanjutnya pelapor pergi melaksanakan salat Subuh," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang, Minggu (7/3).

Setelah pulang salat, Muspidauan meminta anaknya mengecek rekaman kamera CCTV untuk mengetahui siapa pemilik pisau tersebut. Namun tak ada orang yang terlihat meletakkan pisau itu. Anaknya kemudian mengecek ke depan rumah.

"Terlihat ada sepotong kepala anjing yang terletak di depan teras rumah, tepatnya di bawah jendela rumah," ucapnya.

"Kami masih lakukan penyelidikan terhadap pelaku. Sudah dilakukan olah TKP juga di lokasi," tutur Nandang.

(haf/knv)