BPBD Jakarta Minta Warga Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Sore Ini

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 07 Mar 2021 11:19 WIB
Pedestrian di kawasan Sudirman selau dipadati para pejalan kaki meski giguyur hujan. Begini penampakannya.
Ilustrasi hujan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

BPBD DKI Jakarta meminta warga mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada siang dan sore ini. Hujan dan angin kencang diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jak-Pus, Jak-Sel, dan Jak-Tim pada siang dan sore hari," tulis BPBD DKI Jakarta pada akun Twitter-nya, @BPBDJakarta, Minggu (7/3/2021).

BPBD juga meminta warga di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara mewaspadai potensi hujan dan angin kencang pada dini hari. BPBD menyebut prakiraan cuaca tersebut berasal dari BMKG.

Sementara itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, Bekasi, hingga Karawang. BMKG menyebut hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi pada siang hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari," tulis BMKG.

Sebelumnya, hujan sempat mengguyur wilayah Jakarta pada Sabtu (6/3). Selain Jakarta, hujan deras sempat mengguyur wilayah sekitar Jakarta seperti Kota Depok.

Lihat juga Video: Prakiraan Cuaca 6 Maret: Sebagian Wilayah di Indonesia Hujan Lebat

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)