Polisi: Penculikan Pria di Tebet Diduga Terkait Masalah Bisnis

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 18:37 WIB
Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Andriansyah ingatkan pendukung Habib Rizieq tidak membuat kerumunan, di PN Jaksel, Senin (22/2/2021).
Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Andriansyah (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap sejumlah pelaku yang menculik pria inisial BH di tempat kos di Tebet, Jakarta Selatan. Polisi menduga motif penculikan ini dilatarbelakangi masalah utang-piutang.

"Sampai saat ini petugas kepolisian sedang mendalami motif kasus dugaan penculikan tersebut. Kuat dugaan ini terkait kerja sama bisnis ataupun utang-piutang," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/3/2021).

Azis mengungkapkan para pelaku membawa korban dari tempat kos pada Rabu (3/3). Kasus ini dilaporkan oleh sang kakak setelah korban tidak dapat dihubungi.

Kakak korban sempat mendatanginya di tempat kos tempat BH tinggal. Namun, saat didatangi, BH tidak ada di tempat kosnya hingga keluarga melaporkan ke polisi pada Jumat (5/3).

"Para pelaku membawa korban tanpa izin dari tempat tinggalnya," terang Azis.

Polres Jakarta Selatan menyelidiki laporan penculikan. Dalam tempo sehari, polisi berhasil menyelamatkan BH dan menangkap sejumlah pelaku.

"Dan setelah mencari kurang-lebih satu hari, akhirnya tim gabungan Satreskrim Polres Jaksel berhasil menyelamatkan korban dan mengamankan beberapa terduga pelaku. Saat ini tim Satreskrim masih melakukan penyelidikan, penyidikan, dan pengembangan kepada pelaku lain," imbuhnya.

Saat ini polisi masih memeriksa para pelaku. Polisi juga masih mengembangkan penangkapan ini untuk mengejar pelaku lainnya.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya," tuturnya.

Para pelaku saat ini masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam kasus itu.

Simak juga '279 Siswi yang Diculik di Nigeria Akhirnya Dibebaskan':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)