Pria Diculik Sekelompok Orang di Tempat Kos di Tebet, Pelaku Dikejar

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 16:11 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria diculik sekelompok orang di sebuah tempat kos di Tebet, Jakarta Selatan. Polisi kini sedang mengejar para pelaku.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengonfirmasi adanya penculikan yang dilaporkan pada Jumat (5/3) kemarin.

"Memang benar ada laporan dugaan penyekapan, penculikan, atau orang hilang awalnya. Ini dilaporkan pada tanggal 5 (Maret 2021)," ujar Azis kepada wartawan di Mapolres Metro Jaksel, Sabtu (6/3/2021).

Azis menjelaskan dugaan penculikan bermula pada Rabu (3/3). Kala itu, korban yang dihubungi oleh kakaknya tak kunjung merespons panggilan telepon.

Karena curiga, kakaknya mengecek kos-kosan tempat adiknya tinggal. Namun, saat didatangi, adiknya sudah tidak ada.

"Jadi seseorang, pelapor, bahwa pada tanggal 3 Maret itu mencoba mencari adiknya. Coba telepon beberapa kali, tidak angkat, nggak ada. Kemudian didatangi di kos-kosannya. Di kos-kosannya ternyata tidak ada. Karena khawatir dari pelapor, atau kakaknya itu khawatir, kemudian melaporkan ke pihak kepolisian," tuturnya.

Setelah mendapat laporan, polisi mendatangi lingkungan kos-kosan tempat korban diculik. Berdasarkan pengakuan sekuriti setempat, lanjut Azis, korban memang dibawa keluar oleh beberapa orang dan tidak kembali lagi.

"Kemudian dapat keterangan dari lingkungan sekitar, salah satunya dari sekuriti bahwa adiknya yang dimaksud dibawa oleh beberapa orang keluar dan sudah beberapa hari ini tidak kembali," terang Azis.

Untuk itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Azis menyebut korban sudah ditemukan sedang bersama dengan beberapa orang di suatu tempat. Meski begitu, Azis belum bersedia memberi keterangan lebih lanjut.

"Kepolisian segera mengambi langkah-langkah penyelidikan dan akhirnya menemukan ada di satu tempat dengan beberapa orang," kata Azis.

Simak juga '279 Siswi yang Diculik di Nigeria Akhirnya Dibebaskan':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)