Moeldoko Temui Perwakilan Petani di Medan yang Pernah Jalan Kaki ke Istana

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 15:59 WIB
Moeldoko Temui Perwakilan Petani di Medan
Moeldoko menemui perwakilan petani di Medan. (Datuk Haris/detikcom)

Sementara itu, perwakilan petani Simalingkar-Sei Mencirim, Aris Wiyono, mengatakan pertemuan pada hari ini adalah tindak lanjut dari aksi jalan kali dari Medan ke Jakarta. Saat itu, para petani melakukan aksi di depan Istana Negara.

"Pertemuan pada hari ini prinsipnya adalah tindak lanjut dari pada hasil perjuangan kawan-kawan Simalingkar dan Sei Mencirim yang jalan kaki dari Medan ke Jakarta. Sebagai tindak lanjut, Pak Moeldoko sendiri selaku ketua tim pengarah dari pusat, untuk kemudian meng-cross-check langsung sudah sejauh mana tahapan yang berjalan dan memastikan agar petani segera bercocok tanam sehingga secara ekonomi mereka pada saat COVID ini terselesaikan," sebut Aris.

"Dan yang pasti dan penting adalah, Pak Moeldoko selaku tim pengarah dari pada penyelesaian konflik atas dasar perintah Pak Presiden meminta agar PTPN II, Kakanwil BPN Sumut, dan semua jajaran untuk minggu depan ini menyelesaikan semuanya termasuk menunjuk lahan pertaniannya dan petani segara bisa bertani di dalamnya," ujar Aris.

Aris berharap program bantuan lahan pertanian yang dijanjikan pemerintah segera terealisasi, sehingga para petani bisa langsung bercocok tanam.

"Ya tadi sudah disampaikan di dalam rapat Selasa itu sudah penunjukan lokasi pertanian. Artinya, setelah ditunjukkan, ya sudah bisa segera bercocok tanam," sebut Aris.

Halaman

(zap/zap)