Suasana Haru Pemakaman Jenazah COVID di Polman, Keluarga Peluk Pusara Pakai APD

Abdy Febriady - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 00:33 WIB
Suasana haru pemakaman jenazah Corona (Abdy/detikcom)
Foto: Suasana haru pemakaman jenazah Corona (Abdy/detikcom)
Polman -

Suasana haru mewarnai proses pemakaman jenazah COVID-19 berinisial HH (40). Prosesi pemakaman itu dilakukan di Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Terlihat, para petugas memakamkan jenazah menggunakan alat pelindung diri (APD). Tak hanya itu, keluarga yang turut menghadiri pemakaman juga menggunakan APD serba putih.

HH yang berprofesi sebagai dosen itu meninggal dunia Jumat pagi karena terpapar virus Corona. almarhum meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

"Menurut keluarga tidak ada penyakit, cuman dirawat dua hari di rumah sakit, dan divonis (COVID). Pihak keluarga mengatakan bukan, cuma hasil dari laboratorium rumah sakit, tetap kita laksanakan sesuai protokol kesehatan," kata Kepala Desa Ugi Baru H Haeril Anwar kepada wartawan, Jumat malam (05/03/2021).

Suasana haru terjadi. Pihak keluarga kemudian memeluk pusara almarhum dengan menggunakan APD.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Satgas COVID-19 Sulawesi Barat pada (5/3), jumlah pasien COVID-19 sebanyak 5285 orang. Pasien COVID-19 yang meninggal di Sulawesi Barat tercatat sebanyak 106 orang.

(man/man)