Ketua DPRD Jambi: Ponpes Salah Satu Penyumbang SDM Terbaik

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 23:10 WIB
DPRD Jambi
Foto: DPRD Jambi
Jakarta - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menggelar dialog bersama pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) As'ad serta masyarakat Kelurahan Olak Kemang, Seberang Kota Jambi. Ia menyampaikan apresiasi atas peran pondok pesantren dalam pengembangan sumber daya manusia.

Adapun apresiasi itu ia sampaikan sebab Edi melihat banyaknya orang hebat yang muncul dari lingkungan pesantren. Pada kesempatan ini Edi pun menyempatkan salat Jumat serta makan siang bersama masyarakat sebelum dialog berlangsung.

"Ponpes salah satu penyumbang SDM terbaik, makanya kami akan berupaya untuk tetap membuat pondok pesantren menjadi baik dan nyaman," kata dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini tak ketinggalan membahas kondisi tebing di belakang pesantren yang tergerus. Edi mengungkap telah meminta Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk meninjau lokasi. Ia melanjutkan, PUPR akan membangun Turap sebagai solusi agar tebing tidak roboh.

"Kami minta kepada Dinas PUPR, Turap di belakang ponpes itu dibuat dengan kuat. Selain itu juga diperindah," ujarnya.

Adapun forum ini turut dihadiri Ketua Yayasan Ponpes As'ad, Tuan Guru Najmi Qadir serta kelompok tani yang ada di kelurahan Olak Kemang. Diketahui, para perwakilan kelompok tani ini berterima kasih kepada Edi karena sudah meneruskan aspirasi mereka ke Dinas TPHP Provinsi Jambi.

"Kondisi jalan produksi kami lumayan parah, udah banyak korbannya. Alhamdulillah karena bantuan pak Edi, tahun ini akan dibangun jalan usaha tani di tempat kami," terang Abdul Muin, Ketua Kelompok Tani Maju Bersama Olak Kemang. (ega/ega)