Round-Up

Urusan Berkas Bikin Niat Marzuki Alie Polisikan AHY dkk Belum Tuntas

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 07:35 WIB

Selang beberapa jam kemudian, pukul 14.05 WIB, Rusdiansyah keluar dari ruang SPKT. Ternyata, laporan atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Marzuki Alie tidak diterima oleh polisi.

Menurut Rusdiansyah, ada berkas yang harus dilengkapi. Berkas dimaksud, yakni anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Demokrat. Alhasil, Rusdiansyah hanya membuat pengaduan.

"Pengaduan kami diterima. Tadi saya ingin langsung melalukan pelaporan. Nah, untuk pelaporan itu harus dilengkapi surat anggaran dasar rumah tangga Partai Demokrat," jelas Rusdiansyah.

"Saya nggak bawa, masih kurang untuk sampai ke sana. Karena tadi saya pikir tidak ada hubungan dengan anggaran dasar rumah tangga partai," imbuhnya.

Lalu, siapa saja kader PD yang diadukan ke Bareskrim Polri? Rusdiansyah mengungkapkan, yakni SH, HK, RN, HMP, dan AHY.

Meski laporannya belum diterima, Marzuki Alie tidak patah arang. Rusdiansyah mengaku akan datang lagi ke Bareskrim Polri pada Senin (8/3).

Partai Demokrat sendiri mengaku tidak gentar menghadapi Marzuki Alie. Di lain hal, PD menyadari Marzuki Alie memiliki hak untuk melapor ke polisi.

"Itu hak hukum beliau. Kami dan segenap kader tak gentar dan siap menghadapi para pengkhianat yang tak tahu diuntung Partai Demokrat dan Pak SBY," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (4/3).

Halaman

(zak/zak)