Beredar Foto di Lokasi, KLB Demokrat Tetap Jalan Meski Dituding Ilegal

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 23:39 WIB
Hencky Luntungan (Dok. Hencky).
Foto: Hencky Luntungan (Dok. Hencky).
Jakarta -

Foto lokasi kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) beredar luas di media sosial. Keberadaan lokasi KLB Partai Demokrat dikonfirmasi oleh salah satu pendiri partai, Hencky Luntungan.

"Benar tapi saya belum tiba," kata Hencky saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (4/3/2021).

Foto lokasi KLB Partai Demokrat itu menunjukkan sebuah panggung lengkap dengan logo Partai Demokrat. Sejumlah bangku telah disiapkan untuk KLB Partai Demokrat.

"Dua jam lagi (tiba di lokasi KLB)," ujar Hencky.

Di salah satu pojok panggung, berdasarkan foto yang beredar, lokasi KLB Partai Demokrat itu berada di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit. Hotel tersebut di telusuri berada di Jalan Letnan Jenderal Jamin Ginting, Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

detikcom mencoba menelusuri ke hotel di mana KLB Partai Demokrat itu digelar. Suasana di lokasi, tampak sejumlah petugas satuan pengamanan berjaga di lokasi.

Sejumlah kendaraan hilir mudik memasuki area KLB Partai Demokrat. Sementara itu, awak media tak diperkenankan memasuki area KLB.

Dari pantauan, ada dua titik pos jaga di sekitar area KLB Partai Demokrat. Sejumlah orang yang datang turun dari mobil di dekat pos satu dan menuju area KLB.

DPP Partai Demokrat sebelumnya meminta pihak kepolisian membubarkan jika menemukan. Partai Demokrat menilai adanya KLB tersebut ilegal dan bertentangan dengan DPP.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan video 'Ada Kabar KLB di Sumut, Sejumlah Kader PD Bermalam di Rumah SBY':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2