Kasus Pemuda Curi Bra di Cakung Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 22:28 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Foto: Andi Saputra/detikcom
Jakarta -

Sebuah video viral memuat aksi pencurian bra di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Warga yang berhasil mengamankan pelaku inisial RMF (18) menyebut tidak berniat melanjutkan kasus tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Cakung Iptu Stevano mengatakan RMF sempat dibawa oleh ketua RT setempat untuk diinterogasi. Dari pertemuan dengan pelaku itu, warga sepakat hanya meminta RMF untuk membuat surat pernyataan tidak melakukan perbuatannya lagi.

"Dibawa RT akhirnya disuruh bikin surat pernyataan untuk tidak melakukan lagi. Terus habis itu orang sana pak RT sana sama warga sana kasihan dan tidak meneruskan ke kepolisian. Kami sudah datangi ke sana," kata Stevano saat dihubungi detikcom, Kamis (4/3/2021).

Kasus pencurian pelaku diketahui terjadi pada Jumat (26/2). Aksi pelaku kemudian terekam kamera CCTV di lokasi.

Pelaku diketahui tinggal bersama neneknya. Remaja tersebut pun diduga memiliki kelainan jiwa.

"Jadi dia itu broken home, punya kelainan. Jadi BH itu diambil habis itu dicium-cium pakaian dalam itu. Terus ketangkap CCTV, lalu ketangkap warga," ungkap Stevano.

Polisi yang turut hadir dalam mediasi antara warga dan pelaku memang menemukan sejumlah barang bukti bra yang dicuri pelaku. Namun Stevano belum mengetahui jumlah dari bra curian pelaku tersebut.

Dia menyebut barang bukti itu telah dipulangkan kembali oleh pelaku kepada masing-masing pemilik.

"Ada (beberapa)tapi habis itu dikembalikan semua. Jadi orang yang punya bra pun nggak ada masalah juga," pungkas Stevano.

(ygs/mea)