Dapat Slot Vaksinasi Drive-thru, Driver Lansia Apresiasi Gojek-Halodoc

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 18:54 WIB
Mitra driver lansia Gojek divaksin saat acara peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui drive thru Halodoc, Rabu (3/2/2021)
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebagai upaya menyukseskan program vaksinasi COVID-19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyusun berbagai langkah, salah satunya dengan menghadirkan layanan sistem drive-thru. Adapun layanan vaksinasi drive-thru ini telah diresmikan pada Rabu (3/2) dengan menggandeng aplikasi penyedia layanan online, Gojek dan Halodoc.

"Program vaksinasi COVID-19 akan membantu mitra driver termasuk mitra driver lansia di tahap awal ini. Langkah ini sejalan dengan arahan pemerintah yang mengharuskan mitra driver untuk mendapatkan vaksinasi mengingat, para mitra kami ini adalah petugas layanan publik dan menjadi bagian dari urat nadi logistik nasional." ungkap Co-Founder dan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi pada acara peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui drive thru Halodoc, Rabu (3/2/2021).

Kevin mengungkapkan pada peresmian layanan drive thru ini terdapat puluhan mitra driver Gojek lansia yang berkesempatan mendapatkan vaksinasi. Secara bertahap, ratusan mitra driver Gojek lansia juga akan mendapatkan kesempatan yang sama.

Mitra Gojek berusia 62 tahun dengan nama Herman mengaku merasa lebih tenang setelah divaksin.

"Setelah divaksin saya sudah tidak sekhawatir biasanya, walaupun protokol kesehatan tetap tidak boleh lengah. Saya merasa lebih aman kemana-mana setelah sudah ada sertifikat vaksinasi. Alhamdulillah sekali saya sangat bersyukur bisa dapat di awal untuk vaksinasi, semoga secepatnya teman-teman yang lain bisa juga divaksin," jelasnya.

Sementara itu, mitra Gojek berusia 66 tahun dengan nama Agus Yusuf mengaku sudah dari awal menginginkan vaksin. Ia menilai vaksinasi ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sesama.

"Saya sangat senang waktu ditelpon oleh pihak Gojek dapat panggilan untuk vaksinasi. Yang saya gak nyangka, saya juga diberikan vaksin secara gratis."

Ia bahkan mengaku telah mengutamakan protokol kesehatan dalam berkendara sejak bermitra dengan Gojek mulai 2015. Sejak enam tahun lalu ia selalu menyediakan masker untuk penumpang.

"Meskipun saya sudah vaksin tapi saya tetap mengajak teman-teman mitra driver untuk mengutamakan protokol kesehatan. Ini demi kebaikan bersama. Terima kasih kepada Kemenkes, Halodoc, dan Gojek sudah memfasilitasi ini semua," jelasnya.

Para mitra Gojek berusia lebih dari 60 tahun yang mendapat vaksinasi ini sepakat bahwa vaksinasi yang mereka dapatkan tidak menimbulkan rasa sakit. Justru dengan vaksinasi, mereka merasa lebih tenang dan dapat melindungi teman-teman lainnya untuk terus memerangi COVID-19 bersama-sama.

Oleh karena itu, para mitra Gojek menyampaikan apresiasi pada Gojek dan Halodoc yang telah menunjukkan kepedulian pada mitra driver lansia dengan melakukan vaksinasi ini.

"Saya mau mengucapkan terima kasih sekali kepada Kementerian Kesehatan, Halodoc, dan Gojek. Vaksinasi ini sangat membantu kami, kami berharap semoga setelah vaksinasi ini dijalankan, keadaan bisa secepatnya kembali normal. Kita ini divaksin, artinya kita juga melindungi yang lain." lanjut Herman.

Sejak awal Gojek telah berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha, dan pengguna.

Lihat juga Video: Layanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru untuk Lansia Resmi Beroperasi

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)