Sambangi KPK, Kabakamla Minta Setiap Kegiatan Bakamla Didampingi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 17:37 WIB
Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksdya TNI Aan Kurnia (Farih Maulana/detikcom)
Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksdya TNI Aan Kurnia (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksdya TNI Aan Kurnia menyambangi KPK hari ini. Aan mendatangi KPK untuk audiensi terkait pengawasan terhadap kegiatan di Bakamla.

"Saya melaksanakan MoU dengan KPK untuk ke depannya kita minta pendampingan dalam setiap kegiatan di Bakamla," kata Aan kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Aan pun menyinggung soal kasus korupsi yang terjadi pada 2016 di Bakamla. Dia berharap, dengan adanya pengawasan KPK dalam setiap kegiatan, kasus tindak pidana korupsi di Bakamla tidak terulang.

"Semoga harapan saya tidak terjadi lagi permasalahan seperti di tahun 2016. Jadi harapan saya, saya nanti ke depan akan MoU dengan KPK untuk sama-sama baik ke depannya, tidak bermasalah lagi seperti di tahun 2016," ucapnya.

"Jadi intinya yang pertama saya silaturahmi yang kedua saya menyampaikan bahwa Bakamla dulu pernah ada masalah di tahun 2016. Saya ke sini meyakinkan bahwa masalah di 2016 ini sudah selesai," tambahnya.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati mengungkap bahwa Bakamla tengah menyusun program kerja prioritas nasional. Program tersebut yang diminta agar KPK dapat melakukan pendampingan.

"Tadi KPK menerima permintaan audiensi dari Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia terkait dengan kegiatan Bakamla yang sedang menyusun program kerja dengan fokus prioritas sasaran kegiatan keamanan dan keselamatan laut sebagai kegiatan prioritas nasional pada rancangan kerja pemerintah tahun 2021," kata Ipi.

(fas/isa)