Round-Up

Parkour di Layang Kemayoran Berujung Kena Tegur

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 07:57 WIB
Screenhot video dan foto-foto diambil dari IG marhaenis_fansa. Pria bernama Fansa itu sudah memberikan izin untuk diambil screenshot video saat beraksi
Aksi Marhaenis Fansa seusai lompat dari ketinggian flyover Kebayoran. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Aksi Marhaenis Fansa melakukan parkour dari flyover Kemayoran, Jakarta Pusat yang sempat viral di media sosial berbuntut permintaan klarifikasi dari pihak kepolisian. Fansa juga kena teguran karena aksinya itu dianggap membahayakan.

Polsek Pademangan, Jakarta Utara sempat mengamankan Fansa dari rumahnya pada Kamis 25 Februari 2021 malam lalu. Fansa kemudian diminta membuat pernyataan tidak akan mengulangi aksinya itu lagi di tempat-tempat umum.

Kanit Polsek Pademangan AKP Yamin menjelaskan tujuannya mengamankan Fansa adalah untuk meminta klarifikasi, sekaligus memberikan edukasi.

"Iya sudah kita amankan Kamis malam kemarin ya di rumahnya kita cek. Sebenarnya bahasanya kita klarifikasi aja ya kegiatannya apa," kata Yamin saat dihubungi detikcom, Rabu (3/3/2021).

Polisi kemudian memberikan teguran kepada Fansa. Fansa diminta tidak melakukan parkour di tempat umum.

"Ya dia emang hobi tiap hari ya tempatnya ganti-ganti. Makanya kita edukasi jangan di fasilitas umum, jangan di tempat terbuka," tuturnya.

Di halaman selanjutnya, polisi menyatakan tidak ada unsur pidana terkait kejadian itu

Simak juga 'Olahraga Parkour Ala Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3