Round-Up

Geger Mahasiswa Dipelonco di Pantai Nambo, Polisi Pun Klarifikasi UHO

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 22:09 WIB
Video viral perpeloncoan mahasiswa UHO di Pantai Nambo Kendari, Sultra (Screenshot video viral)
Video viral perpeloncoan mahasiswa UHO di Pantai Nambo Kendari, Sultra. (Screenshot video viral)
Kendari -

Video perpeloncoan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) di Pantai Nambo, Kendari, Sulawesi Tenggara, bikin geger. Kepolisian meminta klarifikasi dari pihak kampus soal video tersebut.

Dalam video viral yang beredar, terlihat sejumlah mahasiswa diminta bergulingan di pasir hingga masuk ke air pantai. Selain itu, ada bagian video yang menunjukkan sejumlah mahasiswa diminta merebahkan diri di pinggir pantai.

Sejumlah orang memukul mereka yang sedang rebah di pantai yang diduga mahasiswa baru. Terdengar seperti ada suara makian terhadap mereka yang sedang rebah diri di pantai.

"Kami sudah klarifikasi (ke pihak UHO). Pihak Polda yang sudah klarifikasi Pak Dir Intel," kata Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan saat dimintai konfirmasi, Rabu (3/3/2021).

Setelah diselidiki, kegiatan tersebut merupakan orientasi studi dan pengenalan kampus. Namun ospek ini menjadi sorotan karena dilakukan di masa pandemi.

"Nanti akan kami sampaikan ke Satgas COVID," katanya.

"Untuk dugaan pidananya, masih menunggu laporan," sambungnya.

Wakil Rektor III UHO Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Nur Arafah sudah angkat bicara soal kegiatan yang viral tersebut. Arafah membenarkan adanya perpeloncoan saat latihan dasar kepemimpinan.

"Memang dibenarkan ada kejadian (perpeloncoan), itu merupakan latihan dasar kepemimpinan yang dilakukan oleh mahasiswa FKIP, jurusan pendidikan ekonomi," kata Nur saat dimintai konfirmasi wartawan.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Viral Perpeloncoan Mahasiswa UHO, Begini Respons Pihak Kampus

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2