Nurdin Abdullah Kena OTT KPK, Rumah Jabatan Penuh Karangan Bunga 'Patah Hati'

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 18:16 WIB
Karangan bunga patah hati di Rujab Gubernur Sulsel.
Karangan bunga 'patah hati' di Rujab Gubernur Sulsel
Makassar -

Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah dikirimi karangan bunga bernarasi patah hati. Pengirim menuliskan kata-kata dukungan moral dan tidak terima atas OTT KPK terhadap Nurdin Abdullah.

Pantauan detikcom di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (3/3/2021), tampak karangan bunga untuk Nurdin mulai berdatangan dan dipajang di jalur pedestrian jalan depan Rujab Nurdin.

Karangan bunga 'patah hati' di Rujab Gubernur Sulsel.: Karangan bunga 'patah hati' di Rujab Gubernur Sulsel.

Hingga sore tadi, sudah ada 15 karangan bunga yang datang di Rujab Gubernur Sulsel. Petugas Satpol PP yang berjaga menyebut karangan bunga itu mulai datang siang dan sore hari tadi.

"Beda-beda datangnya. Itu tadi siang sama sore," kata seorang anggota Satpol PP kepada detikcom di depan Rujab Gubernur Sulsel.

Karangan bunga 'patah hati' di Rujab Gubernur Sulsel.Karangan bunga 'patah hati' di Rujab Gubernur Sulsel.

Karangan bunga yang berjejer ini seluruhnya memberi dukungan moral kepada Nurdin yang terjaring OTT KPK.

"Pak Gub, pulang meki kodong (tolong pulang), rindu sekali mi semua warga ta," bunyi dukungan yang tertulis di salah satu karangan bunga seperti dilihat detikcom di lokasi.

Karangan bunga 'patah hati' di Rujab Gubernur Sulsel.Karangan bunga 'patah hati' di Rujab Gubernur Sulsel.

Sementara itu, karangan bunga lainnya tampak berisi pesan perasaan sedih setelah Nurdin terjaring OTT KPK. Pesan di karangan bunga juga berisi rasa tidak percaya bila dikatakan Nurdin telah menerima suap atau gratifikasi dari sejumlah proyek infrastruktur.

"Tidak ada sedikit pun di hati kami percaya kalau bapak melakukan itu, kami yakin bapak segera kembali ke sini melanjutkan mimpi-mimpi kami, semangat Pak, kami menunggu mu pulang," bunyi pesan di karangan bunga tersebut.

Karangan bunga 'patah hati' di Rujab Gubernur Sulsel.Karangan bunga 'patah hati' di Rujab Gubernur Sulsel.

Pada karangan bunga lainnya tampak pesan bahwa Nurdin Gubernur terbaik. "Anda masih yang terbaik," tulis pesan di karangan bunga yang lainnya.

Terkait karangan bunga ini, petugas Satpol PP yang berjaga mengaku sudah melapor ke pimpinan mereka. Selebihnya mereka masih menunggu arahan apakah karangan bunga itu akan ditertibkan atau tidak.

"Kita juga sudah koordinasi ini (ke pimpinan) tapi belum ada petunjuk. Yang melapor dari pengamanan rujab," kata petugas Satpol PP di lokasi.

Simak Video: Nurdin Abdullah Kena OTT, KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)