Wanita Dibacok Mantan Suami Siri di Sumsel Tewas Usai Dirawat di RS

M Syahbana - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 17:46 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi Pembacokan (Edi Wahyono/detikcom)
Palembang -

Wanita berinisial SE (23), yang menjadi korban pembacokan mantan suami sirinya, DY, tewas. SE tewas setelah sempat dirawat di rumah sakit.

"Mohon doa untuk anak kami, sekitar pukul 21.20 WIB malam kemarin SE mengembuskan napas terakhir setelah menjalani amputasi di bagian tangan usai dibacok mantan suami sirinya lantaran SE tak menerima ajakan rujuk," kata ibu korban, HS, saat ditemui wartawan di rumah duka, Rabu (3/3/2021).

SE dimakamkan di TPU Tanjung Pering sekitar pukul 12.30 WIB tadi. HS memohon doa untuk almarhum anaknya.

"SE, sudah dimakamkan tadi siang di TPU Tanjung Pering. Mohon doanya untuk anak kami," ucap HS.

SE diduga dibacok DY, yang merupakan mantan suami sirinya, saat sedang berada di kontrakannya di Desa Payakabung, Indralaya Utara, Ogan Ilir, Senin (1/3) malam. Setelah dibacok, SE dilarikan ke rumah sakit di Palembang.

"Awalnya dibawa ke Rumah Sakit Ar-Royyan di Indralaya. Setelah itu, kami bawa ke Rumah Sakit Bunda di Palembang. Dan terakhir dirujuk ke Rumah Sakit Hermina di Jakabaring," kata nenek korban, SM.

"Tangan kanan SE saat itu hampir putus di batas siku. Tangan kiri hampir putus di lengan dekat ketiak," sambungnya.

Sebelumnya, SE nyaris tewas di tangan mantan suami siri, DY (31). DY yang sempat kabur ditangkap polisi tak lama usai melakukan penganiayaan berat terhadap SE dengan kondisi tangan hampir putus.

"Pelakunya sudah kita tangkap, tak lain merupakan mantan suami siri dari pada korban sendiri," kata Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Robi Sugara saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (2/3).

Robi mengatakan DY membacok mantan istrinya lantaran cemburu. Pelaku dan korban pernah menikah siri dan sudah bercerai. Korban disebut kembali menikah dengan lelaki lain secara siri juga dan membuat DY cemburu.

"Dari hasil interogasi pelaku mengaku nekat membacok SE hingga mengalami luka berat karena cemburu buta, tak terima mantan istri sirinya menikah lagi dengan orang lain," tuturnya.

Lihat juga Video: Tawuran Antar Remaja Depok, 1 Korban Tewas Dibacok

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)