detikcom Do Your Magic

Parkir Liar Masih Saja Halangi JPO Kantor Walkot Depok, Dishub Minta Doa

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 17:28 WIB
JPO dekat Kantor Wali Kota Depok terhalang parkir. 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)
JPO dekat kantor Wali Kota Depok terhalang parkir, 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)
Depok -

Masih saja, pintu masuk jembatan penyeberangan orang (JPO) depan Kantor Wali Kota Depok terhalang parkir liar. Masalah ini sudah menahun. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok sudah berupaya menertibkan kondisi, tapi parkir liar tetap saja ada. Dishub minta doa supaya pemarkir liar bisa sadar sendiri.

"Ya doain aja, dengan kesadaran sendiri Undang-Undang No 22 Tahun 2009 bisa dilaksanakan, di situ juga ada Pol PP juga sama, tetap bekerja sama dengan jajaran 3 pilar yang tadi disampaikan kalau memang itu bareng-bareng dalam melaksanakan penertiban parkir liar," kata Kasi Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Depok Sukmara Wira Kusuma saat ditemui di kantornya di Jl Perhubungan, Depok, Jawa Barat, Rabu (3/3/2021).

Dishub Kota Depok telah memberikan imbauan dan penggembokan hingga penggembosan ban bagi kendaraan yang parkir liar di Kota Depok, khususnya di depan JPO seberang Kantor Wali Kota Depok. Tindakan tersebut diharap bisa menghilangkan parkir liar di Kota Depok secara perlahan.

Penertiban JPO dekat Kantor Walko Depok serta Jl Margonda Raya oleh Dishub Depok. (Dok Dishub Depok)Penertiban JPO dekat kantor Wali Kota Depok serta Jl Margonda Raya oleh Dishub Depok. (Dok Dishub Depok)

Patroli dilaksanakan setiap hari di jalan-jalan utama Kota Depok, khususnya di Jl Margonda, yang merupakan alamat kantor Wali Kota Depok. Selain memberikan imbauan, kendaraan yang ditinggal pemiliknya akan digembok jika mobil dan digembosi jika motor.

"Itu memang rutin, kemarin juga dilaksanakan dan hari ini juga dilaksanakan baik di depan BJB (Bank Jabar Banten), terutama di jalur protokol Margonda," lanjutnya.

Penertiban JPO dekat Kantor Walko Depok serta Jl Margonda Raya oleh Dishub Depok. (Dok Dishub Depok)Penertiban JPO dekat kantor Wali Kota Depok serta Jl Margonda Raya oleh Dishub Depok. (Dok Dishub Depok)

Selanjutnya, pantauan siang ini:

Selanjutnya
Halaman
1 2