Pria Pembunuh Selingkuhan Istri di Sumsel Divonis 5 Tahun Penjara

M Syahbana - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 15:56 WIB
Palu Hakim. Ari Saputra. Ilustrasi
Ilustrasi Palu Hakim (Ari Saputra/detikcom)
Palembang -

Majelis hakim Pengadilan Negeri Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), menjatuhkan vonis 5 tahun penjara kepada Rivat Eka Putra alias Ripet (43). Ripet dinyatakan bersalah membunuh selingkuhan istrinya, Ario Fernando alias Nando (34), di salah satu tempat karaoke di Prabumulih.

Vonis Ripet dibacakan dalam sidang yang digelar di PN Prabumulih, Rabu (3/3/2021). Sidang tersebut digelar secara virtual.

Majelis hakim, yang terdiri atas hakim ketua Yanti Suryanti serta anggota RA Asriningrum Kusumawardani dan Shinta Nike Ayudia, hadir di Pengadilan. Pengacara terdakwa, Yulison dan Sanjaya, juga terlihat mengikuti persidangan di PN Prabumulih.

Sementara terdakwa Ripet mengikuti persidangan di Rutan Prabumulih, jaksa penuntut umum (JPU) Nopri Exandi dan Dedi mengikuti persidangan di kantor Kejari Prabumulih.

Ripet menyatakan menerima secara putusan itu. Sementara jaksa mengatakan pikir-pikir.

"Saya menerima yang mulia, saya menerima secara ikhlas," ujar Ripet.

Sebelumnya, pembunuhan sadis terjadi di tempat karaoke di Prabumulih. Pembunuhan terjadi setelah Ripet, yang sedang bekerja, mendapat kabar bahwa istrinya asyik berkaraoke bersama pria lain.

Pembunuhan sadis itu terjadi pada Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 13.50 WIB. Lokasi pembunuhan di salah satu room karaoke di Jalan Lintas Prabumulih.

"Insiden terjadi kemarin. Sebelum kejadian, pelaku ini sedang bekerja. Dia dapat kabar istrinya, Niyebi, karaoke di room 3 bersama korban, Aprio," terang Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, Kamis (26/11/2020).

Ripet disebut mengaku kesal karena Aprio berulang kali kepergok berselingkuh dengan istrinya.

"Hasil pemeriksaan, sudah berulang kali perselingkuhan ini diketahui suaminya. Sudah 3 kali lebih kepergok istri pelaku dengan korban," kata Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Rahman.

(haf/haf)