Polri: 22 Terduga Teroris Ditangkap di Jatim, Masih Dikembangkan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 14:39 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Dok Divisi Humas Polri)
Jakarta -

Densus 88 Polri menangkap 22 terduga teroris dalam serangkaian operasi di Jawa Timur (Jatim). Kasus ini masih terus dikembangkan Densus 88.

"Sampai hari ini sudah 22 tersangka yang diamankan di Jatim," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (3/3/2021).

Rusdi menyebut kelompok yang dikenal sebagai kelompok Fahim ini akan diusut sampai tuntas.

"Masih dikembangkan lagi oleh Densus untuk betul-betul kelompok Fahim ini bisa diselesaikan di Jatim. Jadi sudah 22," tuturnya.

Untuk rencana membawa ke-22 teroris itu ke Jakarta, Rusdi menjelaskan pihaknya masih menunggu pihak Densus 88. Rusdi memastikan publik akan tahu apabila semua tersangka teroris dari Jatim itu dibawa ke Jakarta.

"Nanti kita lihat rencana Densus gimana, kemungkinan akan dibawa ke Jakarta bagaimana. Saya rasa kalau dibawa ke Jakarta pun publik akan tahu," tandas Rusdi.

Sebelumnya, dalam kurun kurang dari sepekan, Densus 88 Antiteror menangkap sejumlah terduga teroris di Jatim. Di mana 12 di antaranya ditangkap pada Jumat (26/2).

Soal penangkapan 12 terduga teroris itu dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Mereka ditangkap di 4 kota di Jatim. Yakni di Surabaya, Malang, Mojokerto, dan Sidoarjo.

"Dalam operasi penangkapan di Jawa Timur, tim Densus 88 menangkap 12 orang terduga teroris," ujar Argo saat dihubungi, Jumat (26/2).

Simak juga video 'Densus Sita Pistol Rakitan-Samurai dari 12 Terduga Teroris di Jatim':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)