Polisi Cek Psikologis Bos Perusahaan di Jakut yang Lecehkan 2 Karyawati

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 12:03 WIB
A young woman protects herself by hand
Ilustrasi pelecehan seksual. (Foto: iStock)
Jakarta - Polisi telah menangkap pria berinisial JH (47), seorang bos perusahaan di Jakarta Utara, atas dugaan pelecehan seksual terhadap dua karyawatinya berinisial DF (25) dan ESF (22). Polisi saat ini mendalami kondisi psikologis tersangka.

"Oh iya itu nanti sambil berjalannya perkara kita akan cek secara psikologis yang bersangkutan," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetyo saat dihubungi detikcom, Rabu (3/3/2021).

Tersangka JH diketahui menggunakan modus bisa meramal masa depan sebelum melakukan aksi bejatnya kepada korban. Tersangka juga mengungkit persoalan ritual dalam tindakan mesumnya tersebut.

Atas dasar itu, sambung Dwi, pengecekan psikologis tersangka penting untuk dilakukan. Namun, sejauh ini pihaknya memang belum menemukan adanya indikasi tersangka mengalami gangguan jiwa.

Dia menambahkan sejauh ini tersangka mampu menjelaskan kasus yang menjeratnya dengan jelas ke polisi.

"Untuk sementara belum ada. Kita pastikan akan tes psikologisnya juga," ungkap Dwi.

Aksi pelecehan kepada korban telah dilakukan tersangka sejak September 2020. Saat itu kedua korban berstatus sekretaris pribadi tersangka.

Kedua korban kemudian memutuskan berhenti bekerja di perusahaan tersebut pada Oktober 2020. Setelah itu, mereka melaporkan kasus ini ke Polres Jakarta Utara pada Senin (8/2).

Adapun barang bukti yang diamankan berupa rekaman video tindakan pelecehan dan pakaian korban. JH pun dijerat Pasal 289 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Simak juga 'Polisi Perekam Mesum di Mobil di Gorontalo Berstatus Desersi':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)