Kabareskrim Bertemu Yasonna Bahas Akses Bantuan Hukum untuk Warga Miskin

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 11:25 WIB
Yasonna Laoly (batik cokelat) dan Komjen Agus (kemeja putih keempat dari kanan)
Pertemuan Kabareskrim dan Menkum HAM (Foto: dok Istimewa)
Jakarta -

Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto, bertemu dengan Menkum HAM Yasonna Laoly kemarin. Agus mengatakan pertemuan ini ditujukan untuk silaturahmi dengan Yasonna.

"Silaturahmi. Selama ini sudah sangat baik kerja sama kan harus tetap terjaga," ujar Agus, Rabu (3/3/2021).

Agus mengatakan dirinya juga memperkenalkan diri sebagai Kabareskrim Polri yang baru. Dia kemudian menjelaskan sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan itu.

"Kerja sama yang dibahas di antaranya terkait penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan," tuturnya.

Agus dan Yasonna juga membahas pencegahan dan penanganan WNI terindikasi atau korban tindak pidana perdagangan orang di luar negeri. Dia juga mengatakan akses bantuan hukum bagi warga miskin juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Tak lupa, kerja sama terkait pemberian akses bantuan hukum terhadap orang miskin atau kelompok orang miskin juga dibahas," kata Agus.

Dalam pertemuan itu, Agus didampingi oleh Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Halomoan Siregar, Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Helmy Santika, dan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.

Sementara itu, Yasonna didampingi oleh Dirjen Permasyarakatan Reynhard Saut Poltak Silitonga dan Direktur Intelijen Keimigrasian RP Mulya.

Simak video '4 Arahan Khusus Kapolri Jenderal Listyo untuk Kabareskrim Baru':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)