Pemprov DKI Belum Putuskan Sekolah Tatap Muka, Gerindra: Guru Harus Inovasi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 08:00 WIB
Wakil ketua sementara DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Syarif,
Syarif (Foto: Dwi Andayani/detikcom)

Syarif mengatakan saat ini proses vaksinasi mandiri sedang digodok. Menurutnya untuk menghilangkan rasa jenuh, perlu adanya inovasi dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Saat sekarang kan sedang digodok regulasi vaksinasi mandiri, kita tunggu saja. Seperti saran Pak Wagub, guru harus berinovasi belajar daring saat ini," jelas Syarif.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembelajaran tatap muka dilakukan pada Juli 2021 setelah merampungkan vaksinasi guru. Terkait hal ini, Pemprov DKI Jakarta mengaku belum menentukan keputusan membuka sekolah tatap muka.

"Sekolah tatap muka nanti kita akan lihat, kita belum membahas sejauh itu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/3).

Sejauh ini jajarannya berfokus dalam berinovasi dan meningkatkan fasilitas belajar daring. Hal ini dilakukan agar siswa mampu menyerap materi dengan baik.

"Yang penting kita pastikan anak-anak dalam suasana pandemi ini bisa belajar dengan baik, bisa menerima materi dari para gurunya, itu jauh lebih penting yang kita pikirkan," jelasnya.

Halaman

(lir/idn)