Instruksi Kepala BPSDM ESDM di Ultah Ke-20 BPSDM ESDM

Abu Ubaidillah - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 17:51 WIB
Gedung Kementerian ESDM
Foto: ESDM
Jakarta -

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM ESDM) ulang tahun yang ke-20 tahun. Kepala BPSDM ESDM, Prahoro Y. Nurtjahyo menyebut momentum dua dekade ini sebagai sarana untuk merefleksikan diri atas pencapaian yang telah didapatkan dan akan diraih pada waktu mendatang.

Ia dan jajarannya berkumpul bersama Kepala PPSDM, Direktur PEM Akamigas dan Direktur PEP Bandung dan seluruh staf melalui aplikasi online.

"Idealnya, semakin lama kita hidup maka semakin banyak pencapaian yang diraih. Waktu tidak bisa berputar, harus kita manfaatkan dengan baik," ujar Prahoro dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

Ia mengatakan memasuki usia organisasi yang sudah cukup dewasa ini, seluruh pegawai BPSDM ESDM diharapkan dapat merencanakan hal yang bisa disumbangkan demi kemajuan instansi. Prahoro juga mengatakan pegawai BPSDM ESDM harus selalu aktif memperbaiki diri dengan menambah pencapaian dan kompetensi di lingkungan pekerjaannya, harapannya BPSDM ESDM untuk ke depannya akan menjadi bagian yang tak terpisahkan di Kementerian ESDM, bahkan di luar Kementerian ESDM.

"Hari ini adalah momentum bagi kita semua untuk refleksi, sudah sepadankah 20 tahun ini dengan capaian kita," tambahnya.

Sekretaris BPSDM ESDM, Wawan Supriatna mengatakan momen ulang tahun ke-20 ini harus bisa menjadi lecutan bagi BPSDM ESDM untuk semakin berkarya bagi nusa dan bangsa. Tantangan ke depan adalah untuk senantiasa mengejar perkembangan teknologi informasi dan mengemasnya menjadi bagian dari pembelajaran yang menarik bagi masyarakat.

Seluruh Kepala PPSDM di lingkungan BPSDM, Direktur PEM Akamigas, dan Direktur PEP Bandung berharap ke depan BPSDM akan menjadi organisasi yang dapat memberi manfaat sangat besar bagi masyarakat melalui peningkatan kompetensi SDM sesuai nilai-nilai Kementerian ESDM yakni jujur, profesional, inovatif, melayani, dan berarti yang dilakukan secara cepat.

(prf/ega)