Kopi Kenangan Usut Viral Selebgram Ngaku Pintu Toilet Didobrak

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 17:39 WIB
instagram
Ilustrasi media sosial (Foto: unsplash)
Jakarta - Kopi Kenangan mengatakan sedang mengusut viral unggahan selebgram Dinda Shafay yang mengaku pintu toilet didobrak saat dirinya masih ada di dalam toilet. Peristiwa itu disebut terjadi di Medan.

Dilihat detikcom, Selasa (2/3/2021), peristiwa itu diceritakan Dinda Shafay dalam akun Instagram-nya, dindasafay. Dia menyertakan video saat dirinya mengunci toilet dari dalam.

Dia menyebut peristiwa itu terjadi di salah satu franchise Kopi Kenangan di Medan pada Senin (1/3). Dia mengaku baru selesai buang air kecil dan masih berada di dalam toilet saat seorang yang disebutnya sebagai karyawan menerobos masuk.

Dinda Shafay menyebut karyawan tersebut tak meminta maaf. Dia juga menyebut ada tulisan toilet 'pelanggan' pada toilet yang dimasukinya. Unggahan Dinda itu kemudian viral dan di-repost akun lainnya.

Pihak Kopi Kenangan kemudian buka suara. Lewat akun Instagram resminya, kopikenangan.id, pihak Kopi Kenangan menyebut sedang melakukan penyelidikan internal.

"Sehubungan dengan kejadian yang disampaikan oleh salah satu pelanggan kami, yaitu Ibu Dinda Shafayana, Manajemen Kopi Kenangan sedang melakukan penyelidikan internal," tulis Kopi Kenangan.

Pihak Kopi Kenangan mengatakan sedang mengumpulkan informasi lebih detail. Karyawan yang diduga terkait peristiwa itu sudah dirumahkan sementara.

"Kopi Kenangan telah mengambil tindakan untuk merumahkan sementara karyawan yang terlibat dalam insiden tersebut sambil menunggu hasil penyelidikan internal," demikian tulis Kopi Kenangan.

Selain itu, pihak Kopi Kenangan mengaku telah menghubungi Dinda Shafay. Mereka mengaku telah meminta maaf.

"Manajemen Kopi Kenangan telah menghubungi ibu Dinda Shafay secara langsung untuk meminta maaf," ucapnya.

Tonton juga Video: Selebgram Natta Reza dan Wardah Jawab Isu Poligami

[Gambas:Video 20detik]



(haf/tor)