Kunjungi Muhammadiyah DKI, Irjen Fadil Minta Jajarannya Diberi Siraman Rohani

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 17:22 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kanan) menemui Ketua PW Muhammadiyah DKI Sunan Miskan (kiri), Selasa (2/3/2021).
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kanan) dan Ketua PW Muhammadiyah DKI Sun'an Miskan (kiri). (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran hari ini mengunjungi Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta. Irjen Fadil bertemu dengan Ketua PW Muhammadiyah DKI Sun'an Miskan untuk membahas perihal kerja sama kerohanian.

"Saya meminta bantuan mohon dukungan suara dari PW Muhammadiyah bisa mengirimkan tenaga untuk memberikan siraman rohani untuk anggota Polda Metro Jaya," kata Fadil di kantor PW Muhammadiyah DKI, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (2/3/2021).

Dia mengatakan siraman rohani menjadi hal penting yang tetap harus diterima oleh anggotanya di samping tugas yang harus dijalankan. Fadil menyebut ke depan pihaknya akan bekerja sama dengan organisasi keagamaan lainnya untuk bisa memberikan siraman rohani kepada para anggotanya.

"Bersama-sama tentunya dengan ormas Islam lainnya, seperti NU ini, secara bergiliran bisa memberikan siraman rohani. Karena bagaimanapun, polisi perlu mendapatkan pemahaman-pemahaman keagamaan," terang Fadil.

"Semoga doa dan nasihat dari orang tua dan sesepuh di Muhammadiyah bisa memberi kami motivasi lebih untuk bekerja, berbuat dengan ikhlas, menciptakan Jakarta aman dan sehat," sambung mantan Kapolda Jatim tersebut.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah DKI Sun'an Miskan menyambut terbuka permintaan Kapolda Metro Jaya. Sun'an memastikan akan mengirimkan para tenaga ahlinya untuk memberikan pengajian ke jajaran Polda Metro Jaya.

"Isi silaturahmi betul-betul membawa berkah lahir dan batin, terutama kami diminta memberikan siraman rohani, memberi pengajian di Polda Metro Jaya. Kami sanggupi, insyaallah kami akan kirim tenaga pengajar, khususnya kami akan membidangi di bidang tauhidan dan akhlak," terang Sun'an.

Selain bekerja sama perihal kegiatan keagamaan, dalam pertemuan tersebut pihak PW Muhammadiyah DKI menerima sejumlah bantuan dari Polda Metro Jaya. Bantuan tersebut mulai dari alat rapid test hingga bantuan logistik.

"Yang paling menggembirakan lagi ada beberapa bantuan yang diberikan tadi. Beras saja 1 ton dan ada beberapa rencana juga. Ini barangkali kunjungan yang berharga bagi kami Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta," pungkas Sun'an. (ygs/zak)