Round-Up

Nestapa Polisi Terjebak di Pospol yang Tiba-tiba Ambrol

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 05:30 WIB
Foto dikirimkan oleh Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Indra Waspada
Foto: Puing-puing bangunan Pospol di Jatijajar, Depok yang ambrol akibat longsor. (Dok. Istimewa)
Depok -

Pospol yang terletak di persimpangan Jatijajar, Cimanggis, Depok, ambrol akibat longsor. Seorang polisi lalu lintas yang sedang berada di Pospol tersebut sempat terjebak reruntuhan bangunan.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (28/2/2021) sore lalu. Sebelum Pospol itu ambruk, seorang polisi sempat melaporkan adanya retakan pada bangunan tersebut.

Bangunan itu berada tepat di bantaran sungai. Akibat kejadian itu, sebagian puing-puing bangunan jatuh ke sungai.

"Iya betul, telah terjadi longsor/roboh pos lantas di Simpangan Depok, Jatijajar, Tapos, Cimanggis," ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Indra Waspada saat dihubungi detikcom, Senin (1/3/2021).

Sempat Dilaporkan Mengalami Retak

Pospol di simpang Jatijajar itu memang berada di pinggir sungai. Indra menyebut, sebelum kejadian itu Pospol tersebut dilaporkan mengalami keretakan.

"Awal kejadian sekira pukul 08.00 WIB diketahui oleh anggota Bripka Rex Andhika Situmorang, (Pospol) mengalami retak di bagian depan pos," kata Indra dalam keterangannya.

Selanjutnya, sekitar pukul 09.50 WIB, Kanit Lantas Polresta Depok Iptu S Edi Wasito mengecek ke lokasi. Selang beberapa jam kemudian pada sore harinya, Pospol tersebut dilaporkan ambrol.

"Dan ternyata benar adanya bahwa mengalami retak bagian depan dan Kapolsek Sukmajaya menanyakan situasi pos dilaporkan sesuai dengan uraian tersebut sekitar jam tersebut di atas terjadi longsor dan pos mengalami roboh," papar Indra.

Kondisi ini diperparah oleh curah hujan beberapa hari terakhir, simak di halaman selanjutnya

Simak video 'Belasan Rumah Ambruk-Rusak Akibat Tanah Bergerak di Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3