Lupa Tarik Rem Tangan, Truk Seruduk Mobil hingga Nyebur ke Kali Jakut

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 21:29 WIB
Truk nyelonong lalu tabrak mobil hingga nyebur ke kali di Priok, Jakut. Foto kiriman Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Rinaldo Aser, Senin (1/3/2021).
Truk nyelonong lalu tabrak mobil hingga nyebur ke kali di Priok, Jakut. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Satu unit truk trailer dan mobil Toyota Avanza nyebur ke kali di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kecelakaan ini diakibatkan sopir truk kelupaan menarik rem tangan ketika memarkirkan kendaraannya.

Peristiwa itu terjadi pada pagi hari tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi truk trailer bernama Aminuddin meninggalkan kendaraannya usai menyalakan mesin.

"Kendaraan trailer B-9956-JS dinyalakan mesinnya, setelah itu kendaraan trailer tersebut ditinggal oleh pengemudinya untuk mengambil surat jalan," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Rinaldo Aser dalam keterangannya, Senin (1/3/2021).

Namun, tanpa disangka, truk trailer tersebut mendadak maju ke depan hingga menabrak kendaraan Toyota Avanza bernopol A-1458-PD yang sedang terparkir di depannya. Beruntung saat itu pemilik kendaraan Toyota bernama Dimyati tidak berada di dalam mobil tersebut.

"Truk trailer menabrak kendaraan yang sedang parkir di depannya dan mengakibatkan Toyota Avanza masuk ke dalam kali," ujar Rinaldo.

Tak hanya Avanza, truk trailer juga nyemplung ke kali. Rinaldo mengatakan kecelakaan tersebut diketahui terjadi lantaran Aminuddin lupa memasang rem tangan setelah menyalakan mesin kendaraannya.

"Penyebabnya rem tangan tidak dipasang," imbuh Rinaldo.

Lebih lanjut dia mengatakan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Kedua belah pihak pun sepakat menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

"Tidak ada korban jiwa. Pemilik kendaraan masih bersaudara. Mereka membahas secara kekeluargaan," pungkas Rinaldo.

Lihat juga Video: Tabrakan Maut di Pantura Subang, Dua Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)