Bakar Rumah Usai Cekcok dengan Suami, Wanita di Sumut Jadi Tersangka

Perdana - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 18:00 WIB
Nekat Bakar Rumah Usai Cekcok dengan Suami, Wanita di Sumut Jadi Tersangka
Perempuan Bakar Rumah Jadi Tersangka (Foto: Istimewa)
Batu Bara -

Polres Batu Bara menetapkan seorang perempuan bernama Fitriani (35) sebagai tersangka pembakaran rumahnya sendiri dan dua rumah tetangganya. Aksi pembakaran itu dilakukan setelah dia dan suami bertengkar.

"Kasusnya pembakaran. Ini terjadi pada hari Selasa 16 Februari 2021, jam 19.00 WIB. Tersangkanya Fitriani alias Efi, ibu rumah tangga. Dugaan pertama adalah kebakaran, ternyata pembakaran. Sebelumnya ia terjadi pertengkaran rumah tangga antara Fitriani dengan suaminya," kata Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Sebelum peristiwa kebakaran, Fitriani kesal terhadap suaminya Rustam karena jarang diberi uang belanja. Mereka kemudian terlibat pertengkaran di rumahnya di kawasan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.


Fitriani gelap mata sampai akhirnya kelambu dan tilam di kamar rumahnya sendiri dengan korek api. Api kemudian memsar dan membakar seluruh rumah yang terbuat dari kayu.

Tak hanya membakar rumahnya, dua rumah tetangannya yang terbuat dari kayu juga terbakar.

"Karena pertengkaran suami istri, dongkol atau bagaimana semula dibakarlah kelambu dengan korek api lalu menjalar ke rumahnya hingga tiga pintu habis terbakar," kata Ikhwan.

Fitriani dihadirkan dalam jumpa pers kasus pembakaran ini. Dia mengaku kesal terhadap suaminya sehingga akhirnya membakar rumahnya sendiri.

"Kesal (sama suami) pak. Dia ngasi makan nggak mau, dia 'makan' (berhubungan) mau. Saya minta cerai dia tak mau," kata Fitriani.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran di kawasan pemukiman padat penduduk terjadi pada Selasa (16/2) lalu. Tiga rumah yang terbuat dari kayu di daerah itu ludes terbakar.

Lihat juga Video: Kena PHP, Alasan Pelaku Bakar Rumah Berisi 1 Keluarga di Ciputat

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)