detikcom Do Your Magic

Jl HR Rasuna Said Jaksel Rusak Berlubang, Laju Kendaraan Terganggu

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 17:40 WIB
Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, rusak. 1 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, rusak. 1 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta - Salah satu ruas Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan rusak dan berlubang. Banyak mobil yang berhenti mendadak sebelum melewati ruas jalan yang rusak tersebut. Laju kendaraan terganggu.

Pantauan detikcom di lokasi, tepatnya di depan Plaza Setia Budi pada Senin (1/3/2021) pukul 17.00 WIB, terlihat salah satu ruas jalan rusak. Lokasinya dekat dengan proyek Light Rail Transit (LRT).

Banyak pengendara terutama yang menggunakan mobil menghentikan kendaraannya sejenak ketika harus melewati jalan rusak tersebut.

Jalan yang rusak berada di sebelah sisi kanan jalan, Kuningan arah Menteng. Rusaknya jalan berupa permukaan yang bergelombang dan lubang. Ukuran lubang terlihat cukup dalam sekitar 15 cm.

Jarang pengendara memilih melewati sisi jalan yang rusak. Ada juga pengendara yang melewati jalan tersebut tanpa berhati-hati, hasilnya kendaraan tersebut bak terguncang-guncang.

Kendaraan yang lewat di jalan ini memang terlihat cukup ramai. Pengendara yang berada di jalan sisi kiri terlihat bebas melaju dengan kecepatan tinggi. Berbeda dengan sisi kanan.

Para pengendara berjalan pelan saat menghindari jalan rusak di depan Setiabudi One, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021).Para pengendara berjalan pelan saat menghindari jalan rusak di depan Setiabudi One, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021). Foto: Ari Saputra

Selanjutnya, Polda Metro Jaya mengimbau agar pengguna jalan hati-hati:

Selanjutnya
Halaman
1 2