Jhoni Allen Ragukan Kepemimpinan AHY, PD Sindir Krisis Identitas

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 17:36 WIB
AHY dan Herzaky (Dok. Herzaky).
AHY dan Herzaky (Dok. Herzaky)
Jakarta -

Jhoni Allen Marbun menyindir Ketum Partai Demokrat (PD) AHY krisis kepemimpinan. PD balas menyindir para mantan kader yang baru dipecat terkait isu kudeta.

"Yang sedang krisis itu mungkin para mantan kader kami yang baru dipecat. Krisis identitas karena sudah tidak bisa membawa-bawa nama Partai Demokrat lagi ke mana-mana," kata Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Herzaky meminta para kader yang sudah dipecat tidak asal bicara. Ia mengatakan kepemimpinan AHY sudah teruji. Bahkan, dikatakannya, PD sedang dalam keadaan baik.

"Jadi, jangan dibalik-balik. Dibilang kalau kepemimpinan Mas AHY belum teruji dan kondisi partai ini sedang tidak baik, padahal kepemimpinan Mas AHY sudah teruji dan kondisi partai ini sedang baik-baiknya," tuturnya.

Menurutnya, para pelaku kudeta atau gerakan pengambilalihan kepemimpinan PD (GPK) makin menunjukkan wajah aslinya. Herzaky menilai lawan politik AHY itu senang menebar kabar bohong terkait PD.

"Makin ke sini, para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) makin kelihatan wajah aslinya. Senangnya menebar kabar bohong terkait Partai Demokrat dan kepemimpinan Mas AHY. Makin sering pula menebar pepesan kosong," ungkapnya.

Lebih lanjut, Herzaky mengungkapkan, PD saat ini semakin menanjak sejak dipimpin oleh Ketum AHY. Elektabilitas PD, dikatakannya, makin meningkat dari tahun sebelumnya. Karena itu, ia mengatakan ada pihak yang ingin merebut PD.

"Elektabilitas Partai Demokrat sedang dalam tren naik drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pilkada kita menang besar, meskipun kita di luar pemerintahan," ujarnya.

"Makanya kemudian, ada oknum kekuasaan yang ngiler dengan Partai Demokrat, dan melakukan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara paksa bersama beberapa mantan kader yang sudah kami pecat. Karena memang Partai Demokrat lagi bagus-bagusnya setahun terakhir ini. Kalau sedang jelek, mana mungkin ada pihak luar mau melakukan GPK-PD.

Simak pernyataan Jhoni Allen Marbun selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Jhoni Allen: AHY Berada di 'Puncak Gunung', Tapi Tak Pernah Mendaki

[Gambas:Video 20detik]