Usai Listrik Sempat Diputus, Pemkab Kampar Segel Reklame di Kantor PLN

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 10:19 WIB
Penyegelan reklame di Kantor PLN oleh DPM-PTSP Kampar (dok PLN UP3 Pekanbaru)
Penyegelan reklame di Kantor PLN oleh DPM-PTSP Kampar (dok PLN UP3 Pekanbaru)
Kampar -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, Riau, menyegel reklame di kantor pelayanan PLN Bangkinang. PLN sendiri sempat memutus sementara listrik kantor di lingkungan Pemkab Kampar akibat tunggakan.

Penyegelan dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Jumat (26/2), pekan lalu. DPM-PTSP menilai PLN tak menuntaskan izin mendirikan bangunan (IMB).

"Benar, kami ada melakukan penyegelan di kantor PLN Bangkinang. Penyegelan terkait IMB-nya," kata Kepala DPM-PTSP Kampar, Hambali, saat dimintai konfirmasi, Senin (1/3/2021).

Sebelum penyegelan, Hambali mengatakan listrik di lingkungan kantor Pemkab Kampar dan DPM-PTSP sempat diputus PLN akibat tunggakan. Dia mengatakan penyegelan reklame tidak terkait hal itu.

"Kantor Pemda dan kantor kami memang sempat diputus PLN. Tetapi sudah bayar, kami bayar itu pakai dana talangan," ucap Hambali.

Penyegelan reklame masih dilakukan sampai hari ini. Dia mengaku masih menunggu pihak PLN menyelesaikan masalah administrasi.

Selain itu, pihak Pemkab Kampar juga melakukan penyegelan terhadap kegiatan perbaikan kantor PLN tersebut. Penyegelan dilakukan karena kegiatan perbaikan dinilai tak memiliki izin.

"Iya kami tunggu penyelesaiannya," ujar Hambali.

Manajer PLN UP3 Pekanbaru, Himawan Sutanto, membenarkan ada penyegelan di kantor Unit Bangkinang. Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir terkait layanan di daerah tersebut.

"Kepada masyarakat tidak perlu khawatir terkait akan keberlangsungan pelayanan PLN. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan tetap menjaga pasokan listrik kepada seluruh masyarakat," katanya.

Untuk aliran listrik di perkantoran Pemda Kampar dipastikan sudah menyala normal. Dia telah menjalin komunikasi dengan Pemda terkait tunggakan dan penyegelan.

"Kami tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah Kabupaten Kampar," katanya.

Simak video 'Urusan Listrik Makin Mudah Lewat Genggaman':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)