Jenazah Artidjo Alkostar Akan Dimakamkan di UII Yogyakarta Besok

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 21:39 WIB
Artidjo Alkostar
Artidjo Alkostar (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Jenazah anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK Artidjo Alkostar telah diberangkatkan dari Rumah Sakit (RS) Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, menuju ke Yogyakarta. Almarhum Artidjo akan dimakamkan di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta besok.

"Insyaallah, dimakamkan pada Senin, 1 Maret 2021, pukul 10.00 WIB di Makam Keluarga Besar Universitas Islam Indonesia," kata Rektor UII Fathul Wahid saat dihubungi, Minggu (28/2/2021).

Sebelum dimakamkan, jenazah Artidjo rencananya akan disemayamkan lebih dulu di Auditorium Abdulkahar Muzakkir. Fathul meminta agar para pelayat yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Muazziyin dan muazziyat yang berkenan memberikan doa dengan hadir secara fisik di Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, mohon dengan sangat untuk kebaikan bersama, dapat menjaga protokol kesehatan: konsisten memakai masker dan menjaga," ucapnya.

Selain itu, UII juga akan menyelenggarakan doa bersama secara daring dihari yang sama pada malam hari. Fathul juga turut menyampaikan doa agar jenazah husnul khatimah.

"Insyaallah, pada Senin, 1 Maret 2021, mulai pukul 19.30 WIB akan diadakan doa bersama untuk Almarhum secara daring," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2