Jenazah Artidjo Alkostar Dibawa ke RS Polri

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 17:25 WIB
Mobil ambulans yang membawa jenazah Artidjo Alkostar ke RS Polri
Mobil ambulans yang membawa jenazah Artidjo Alkostar ke RS Polri. (Afzal/detikcom)
Jakarta - Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK Artidjo Alkostar meninggal dunia. Kini, jenazah Artidjo dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 16.55 WIB, jenazah Artidjo diberangkatkan dari rumah duka di Apartment Springhill Terrace Residence, Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Utara, ke RS Polri. Mobil ambulans yang membawa jenazah Artidjo ke luar beriringan dengan mobil Menko Polhukam Mahfud Md dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Sebelumnya, kabar duka datang dari dunia hukum. Mantan Hakim Agung yang kini menjabat anggota Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkostar, meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md lewat Twitter. Artidjo meninggal siang ini.

"Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritas. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini," tulis Mahfud Md, Minggu (28/2).

"Inna lillah wainna ilaihi raji'un. Allahumma ighfir lahu," sambungnya.

Judul berita ini mengalami perubahan berdasar dari informasi terbaru yang menyebutkan bila almarhum Artidjo dimakamkan di Makam Keluarga Besar UII Yogyakarta.

Simak video 'Artidjo Alkostar Berpulang, Pengawal Rasa Keadilan Telah Tiada':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/imk)