Gubernur Koster Siapkan Zona Hijau Corona di Bali, Bisa Dikunjungi Wisatawan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 14:13 WIB
Tangkapan layar Gubernur Bali Wayan Koster saat peresmian program vaksin drive thru bersama Menkes Budi Sadikin di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Badung, Minggu (28/2/2021)
Gubernur Bali Wayan Koster saat peresmian program vaksin drive-thru di Bali. (Foto: Screenshot video)
Badung -

Gubernur Bali Wayan Koster bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin tengah menyiapkan zona hijau bebas dari COVID-19 di Pulau Dewata. Zona hijau COVID-19 itu nantinya akan diperbolehkan untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

"Kebetulan kami bersama Pak Menteri itu merumuskan zona hijau. Dan zona hijau ini adalah zona yang nantinya akan boleh dikunjungi wisatawan domestik maupun juga wisatawan mancanegara," kata Koster saat peresmian program vaksin drive-thru bersama Menkes Budi Sadikin di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Badung, Minggu (28/2/2021).

Koster memberikan apresiasi kepada Menkes Budi Sadikin atas program vaksinasi drive-thru di kawasan pariwisata di Bali itu. Menurutnya, sektor pariwisata di Bali memang menjadi salah satu target percepatan dalam program vaksinasi COVID-19.

"Karena itu, pelaksanaan vaksinasi di Nusa Dua ini untuk usaha pariwisata dan pendukung usaha pariwisata itu sangat baik," ucap Koster.

Koster pun mengajak pelaku pariwisata maupun masyarakat umum lainnya mendukung program vaksinasi nasional yang diarahkan oleh kebijakan Presiden RI bersama jajaran menteri. Hal itu sebagai upaya percepatan pemulihan kondisi nasional dari pandemi COVID-19.

"Tidak perlu takut ikut vaksinasi, karena saya sendiri sudah dua kali ikut vaksin. Pertama tanggal 14 Januari kemudian tanggal 28 Januari dan sudah diuji antibodinya, sudah muncul tanggal 26 yang lalu. Jadi saya kira dengan begitu kita aman dari penularan COVID-19," tuturnya.

Menurut Koster, jika program vaksinasi bisa dilakukan dengan cepat sesuai dengan rencana Menkes Budi Sadikin, pemulihan pariwisata dan perekonomian di Bali juga akan lebih cepat.

"Mudah-mudahan dengan demikian apa yang menjadi harapan masyarakat selama ini, kita sudah satu tahun mengalami masalah pandemi ini, itu sudah sangat memberatkan maka upaya program vaksinasi ini harus kita dukung secara bersama-sama," pungkasnya.

Saksikan juga 'Kenakan Pakaian Adat, Sandiaga Uno Kunjungi Waterbom Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)