Darmizal Ancam Bongkar Dosa Politik, PD: Kalau Mau Buka Silakan!

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 23:54 WIB
Syarief Hasan
Syarif Hasan (Foto: MPR)

Pendiri PD itu mengatakan pemecatan justru menunjukkan wajah asli Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia menyebut SBY dan keluarga tidak demokratis dalam mengelola partai.

"Tindakan pemecatan ini menunjukkan wajah SBY yang sebenarnya antikritik, tidak demokratis, dan mengelola partai sesuai seleranya dan keluarga," ucap Darmizal.

Lebih lanjut Darmizal menegaskan tidak akan tinggal diam terhadap sikap arogan dan otoriter dalam PD. Para kader senior, kata Darmizal, akan membongkar semua dosa politik PD ke publik.

"Kami tidak akan tinggal diam melihat arogansi dan otoritarianisme ini. Kini sudah kepalang basah, jadi mandi sekalian, maka kami para senior lainnya tidak akan segan-segan untuk membongkar semua dosa politik mereka di depan publik dan segera, tanpa kecuali," ujar Darmizal.

Menurut Darmizal, pemecatan itu justru menjadi semangat bagi para kader untuk semakin gencar melakukan KLB PD. Darmizal mengatakan KLB merupakan bentuk penyelamatan dan perbaikan Partai Demokrat agar semakin kuat.

"Pemecatan ini bagi kami menjadi tonggak sejarah yang paling monumental, semakin bergairah dan militan untuk melaksanakan kongres luar biasa, guna mengembalikan hak kader," ucapnya.

Halaman

(lir/lir)