Harlah NU ke-98, Jokowi Minta Dukung Vaksinasi COVID-19

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 21:13 WIB

Kepada PBNU, Jokowi meminta agar membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Jokowi juga berharap PBNU memberikan informasi yang akurat kepada umat.

"Kami mohon dukungan para ulama dan keluarga besar NU untuk ikut membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional kita. Dan mohon bantuan memberikan informasi yang akurat kepada umat. Apalagi sekarang ini PBNU telah memiliki TV NU yang jaringannya sangat luas yang bisa dijadikan sarana dakwah yang menyejukkan seluruh umat dan bagi seluruh masyarakat Indonesia," sebutnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga berterima kasih kepada PBNU karena telah membantu pemerintah dalam menangani pandemi Corona. Menurutnya, PBNU mampu membantu masyarakat hingga akar rumput.

"Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarkan kepada keluarga besar NU di seluruh Nusantara dan yang ada di berbagai negara yang telah mengambil peran penting untuk memastikan kesehatan, keselamatan masyarakat, membantu mengatasi dampak pandemi hingga ke akar rumput dan dukungan NU bersama ormas keagamaan lainnya telah membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan fundamental kesehatan ekonomi di masa pandemi ini," katanya.

Halaman

(lir/idh)