Kapolri Minta TNI-Polri Siapkan Strategi Hadapi Propaganda KKB

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 12:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dok. Divhumas Polri)
Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta aparat TNI-Polri menyiapkan strategi menghadapi propaganda kelompok kriminal bersenjata (KKB). Sigit meminta personel TNI-Polri menanamkan nilai nasionalisme pada diri masyarakat Papua.

"Waspadai kekuatan propaganda mereka, siapkan strategi menghadapinya. Tanamkan kepada mereka bendera Merah Putih tetap berkibar," tegas Sigit, dikutip detikcom dari keterangan tertulis Divisi Humas Polri, Sabtu (27/2/2021).

Sebagaimana diketahui, Sigit dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Papua dalam rangka pengarahan kepada anggota TNI-Polri. Kemarin, Jumat (26/2), mereka bertemu dengan personel TNI-Polri di Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura.

Sigit juga mengingatkan personel TNI-Polri untuk meningkatkan rasa kebersamaan. Keberhasilan yang diraih dalam tugas harus disikapi sebagai keberhasilan bersama. "Keberhasilan salah satu merupakan keberhasilan bersama," ujar Sigit.

Sigit kemudian memberi apresiasi pada kinerja Satgas atas kinerjanya selama ini. Sigit menilai Satgas Nemangkawi banyak menorehkan prestasi dalam hal memelihara keamanan Papua dari gangguan KKB.

"Banyak prestasi yang ditoreh oleh Satgas Nemangkawi dalam pelaksanaan tugas menangkap dan mengamankan pelaku. Saya apresiasi kepada seluruh personel operasi Nemangkawi," ungkap Sigit.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menekankan pentingnya sinergi TNI-Polri. Dia juga mengingatkan bahwa komunikasi antara TNI-Polri harus berjalan dengan baik.

"TNI-Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam setiap penugasan. Bangun komunikasi yang baik satu sama lain. Komunikasi yang baik adalah awal dari terbangunnya kerja sama yang baik pula," kata Hadi di Markas Yonif Raider 751/Vira Jaya Bakti, Jayapura, Jumat (26/2).

Lihat juga Video: Kapolri Siap Proses Pidana Oknum Polisi Jual Senjata ke KKB

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)