Gubernur Sulsel Kena OTT KPK, Rumah Jabatan Dijaga Ketat

Ibnu Munsir - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 08:49 WIB
Makassar - Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dijaga ketat seusai operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Pengamanan di Rujab Gubernur Sulsel lebih ketat dari biasanya.

Pantauan detikcom di Rujab Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (27/2/2021), tampak petugas Satpol PP menjaga ketat setiap pengunjung yang hendak masuk. Seluruh pintu gerbang masuk Rujab Gubernur Sulsel ditutup rapat petugas.

detikcom mencoba masuk ke kompleks Rujab tapi tidak diperkenankan oleh petugas. Hal ini berbeda dengan pada hari biasanya. Biasanya pengunjung boleh masuk kompleks Rujab dari pintu belakang.

Suasana Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pasca OTT KPK.Suasana Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pasca-OTT KPK. (Ibnu Munsir/detikcom)

Sementara itu, tampak suasana pegawai di Rujab Gubernur Sulsel yang lebih sibuk dari biasanya. Sejumlah mobil masih terparkir rapi di dalam Rujab.

Mereka yang keluar-masuk Rujab Gubernur Sulsel hanya yang dipastikan merupakan pegawai Rujab.

Suasana Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pasca OTT KPK.Suasana Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pasca-OTT KPK. (Ibnu Munsir/detikcom)

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah terjaring OTT KPK. Saat ini Nurdin telah tiba di Jakarta untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan di KPK.

"Iya, yang bersangkutan baru tiba di Soetta untuk selanjutnya dibawa ke gedung KPK," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu (27/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nurdin diamankan bersama seorang pengusaha. Selain itu ada, empat bawahannya yang juga diamankan tim KPK.

OTT KPK terhadap Nurdin digelar pada Jumat (26/2) kemarin, pukul 23.40 WIB. Ada duit miliaran rupiah yang diamankan. (nvl/idh)