Round-Up

Emosi Sesaat Bikin Pria Matraman Tusuk Anggota TNI

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 22:06 WIB
Penusuk anggota TNI AD di Matraman ditangkap
Penusuk anggota TNI AD di Matraman ditangkap. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang pria berinisial M di Matraman, Jakarta Timur, membuat geger warga. M diduga melakukan aksi penusukan terhadap anggota TNI Serka D hingga terluka.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (25/2/2021), sekitar pukul 12.30 WIB, di Kompleks Berland, Matraman, Jakarta Timur. Pelaku kemudian ditangkap seusai penusukan terhadap Serka K yang diketahui merupakan tetangga korban sendiri.

M ditangkap sekitar 2,5 jam setelah kejadian, tidak jauh dari lingkungan tempat tinggalnya. M mengaku melakukan penusukan karena emosi sesaat.

"Pelaku sudah diamankan sekitar jam 3-an (15.00 WIB) di daerah Berland situ juga," kata Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro saat dihubungi detikcom, Kamis (25/2).

Pangkal Permasalahan

Kejadian itu bermula ketika korban terlibat adu mulut dengan pelaku. Tidak dijelaskan persoalan apa yang membuat keduanya cekcok.

Saat itu, percekcokan dilerai warga. Namun, pada pukul 12.30 WIB, saat korban hendak berangkat kerja ke kantornya menggunakan sepeda motor, pelaku tiba-tiba menghadang korban.

Tida lama kemudian, pelaku lalu menusuk korban dengan sebilah pisau dan segera melarikan diri. Akibatnya, korban terluka di bagian perut.

"Setelah sampai di persimpangan jalan yang tidak jauh dari rumahnya, korban dihadang oleh pelaku dan langsung menusukkan pisau ke korban yang mengenai bagian perut dan tangan," terang Tedjo.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. Hingga kini, Serka K masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.


Di halaman selanjutnya simak motif penusukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2