detikcom Do Your Magic

Dishub Pastikan Penghalang JPO Kantor Walkot Depok Adalah Parkir Liar

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 16:48 WIB
JPO dekat Kantor Wali Kota Depok terhalang parkir. 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)
JPO dekat Kantor Wali Kota Depok terhalang parkir. 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)
Depok -

Pintu masuk Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Kantor Wali Kota Depok terhalang parkir. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok kini memastikan parkir itu adalah parkir liar.

"Itu sebenarnya parkir liar," kata Kepala Seksi Ketertiban Lalu Lintas dan Ketertiban Jalan Dishub Depok, Sukmara Wirakusuma, kepada detikcom di kantornya, Jl Perhubungan, Depok, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021).

Parkir liar itu membuat warga pejalan kaki yang hendak naik JPO kesulitan mengakses pintu masuk JPO. Parkir liar itu terdiri dari sepeda motor dan mobil, selalu ramai pada siang hari.

Parkir liar ini melintang di pinggir Jl Margonda Raya, juga di trotoarnya, dari pagar Bank BJB, Bank BTPN, dan Bank Taspen. Selain mengganggu pejalan kaki yang hendak masuk JPO, parkir liar juga mengganggu pengguna jalan yang berkendara.

"Itu sangat mengganggu arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju Bogor, ataupun yang ada di Kota Depok. Badan jalan atau bahu jalan itu tidak boleh untuk parkir. Trotoar itu sesuai dengan peruntukkannya, tidak boleh untuk parkir, bahwa trotoar untuk pejalan kaki, bahu jalan juga bukan tempat parkir," kata Sukmara.

Selanjutnya, pantauan terbaru:

Selanjutnya
Halaman
1 2