Polri Beri Penghargaan Satpam yang Tegur Pria Tak Bermasker di Makassar

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 14:56 WIB
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono,
Foto: dok. Polri
Jakarta -

Barhakam Polri melalui Kakorbinmas memberikan penghargaan kepada petugas satpam bernama Nasruddin yang viral melarang orang tak bermasker memasuki bank di Makassar, meskipun orang tersebut akhirnya marah-marah di hadapannya dengan mengaku sebagai anggota LSM.

"Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan uang pembinaan. Polri mengapresiasi kinerja satpam tersebut karena ketegasan ke pelanggar protokol kesehatan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui keterangan tertulis, Jumat (26/2/2021).

Aksi Nasruddin sempat viral di media sosial lantaran melarang sejumlah oknum LSM masuk ke kantor BRI Sentral Makassar. Oknum LSM tersebut tampak marah-marah kepada Nasruddin.

Meski demikian, Nasruddin tetap tenang dan tegas meminta pria lapar itu disiplin terhadap protokol kesehatan. Setelah viral, pihak oknum LSM tersebut meminta maaf atas kesalahannya karena tak tertib prokes.

Permohonan maaf dilakukan seusai proses mediasi yang dilakukan Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar. Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan pun turut berterima kasih kepada pria yang ngamuk itu karena mengakui kesalahannya.

"Kakorbinmas memberikan apresiasi terhadap hal ini karena masalah ini dapat dimusyawarahkan dan dimediasi oleh Kapolsek. Dan kepada pihak oknum LSM, mengucapkan terima kasih karena telah legowo dan meminta maaf. Intinya kita harus mengedepankan mediasi secara kekeluargaan untuk menyelesaikan masalah," terang Suwondo.

Sebelumnya, aksi uring-uringan pria di Makassar saat ditegur petugas sekuriti bank karena tidak pakai masker mengundang banyak cibiran. Video peristiwa itu viral di media sosial. Belakangan, sang pria meminta maaf di kantor polisi dengan berdalih tak bisa mengendalikan emosi karena sedang lapar.

Pria tersebut awalnya datang ke salah satu bank di Makassar, Kamis (28/1), dengan tujuan menarik uang di ATM. Tetapi, saat hendak masuk ke dalam bank, pria tersebut dihalau sekuriti karena tak memakai masker.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Permintaan Maaf Pria Tak Bermasker yang Ngamuk di Bank Gegara Lapar

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2