PD soal Isu Kudeta: Moeldoko Masih Bergerak, Kok Merasa Ditekan?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 10:25 WIB
Andi Arief
Andi Arief (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Kepala KSP Moeldoko meminta semua pihak tidak menekannya terkait isu kudeta PD. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief membalas Moeldoko.

"Pak Moeldoko, Anda merasa ditekan?" kata Andi Arief dalam cuitan yang dibagikan kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Andi Arief menuding Moeldoko masih bergerak bersama sejumlah kader Partai Demokrat untuk kudeta. Andi Arief meminta Moeldoko tidak merasa ditekan.

"Kita tahu bahkan setelah gerakan kudeta ini terungkap dan Ketum PD mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi dan mengeluarkan statement, Anda masih terus bergerak bersama segelintir kader yang bersekongkol dengan Anda. Kok kenapa merasa ditekan," ujarnya.

Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya menyebut langsung nama Moeldoko terkait isu kudeta Partai Demokrat. Moeldoko mengaku tak mengikuti perkembangan internal Partai Demokrat. Moeldoko juga tidak mengetahui polemik internal di partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu sudah selesai atau belum.

"Memang belum selesai di Demokrat? Saya pikir sudah selesai dan saya nggak ngikutin tuh ya," ujar Moeldoko kepada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/2).

Moeldoko mengatakan sibuk mengurusi persiapan pernikahan putrinya dalam 3-4 pekan terakhir. Moeldoko lantas meminta semua pihak tak menekannya.

"Jadi janganlah menekan saya. Saya diam, saya menekankan, dan saya ingin mengingatkan semuanya, karena saya bisa, sangat mungkin, melakukan apa itu, langkah-langkah yang saya yakini," ucap Moeldoko.

Simak video 'Moeldoko: Memang Belum Selesai di Demokrat?':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)