PKS Protes Vaksinasi Anggota DPR-Keluarga Tertutup: Contoh Pak Jokowi!

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 07:51 WIB
Presiden Jokowi disuntik vaksin Corona (COVID-19)
Foto: Presiden Jokowi saat divaksinasi (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Vaksinasi COVID-19 anggota DPR RI beserta keluarga digelar secara tertutup di Gedung DPR. PKS memprotes digelarnya vaksinasi COVID-19 bagi anggota Dewan dan keluarga yang tertutup ini.

"Dewan Syariah Pusat PKS sudah membuat bayan (penjelasan) bahwa vaksinasi selama sudah ada izin dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI maka kita berkewajiban mensukseskan program vaksinasi," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

PKS meminta vaksinasi COVID-19 anggota DPR dan keluarga digelar secara terbuka bagi publik. Mardani mencontohkan vaksinasi terbuka seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

"Buat terbuka! Justru bagus untuk contoh. Pak Jokowi sudah tunjukkan. Saya dukung vaksinasi anggota DPR dibuat terbuka. Siap divaksin kapan saja," tegasnya.

Mardani Ali SeraFoto: Mardani Ali Sera (Dok. Istimewa)

Vaksinasi COVID-19 untuk anggota DPR RI serta keluarga sebelumnya digelar tertutup di Kompleks Parlemen. Dimulainya vaksinasi untuk anggota DPR awalnya terungkap dari video yang di-posting oleh salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding, melalui akun Intagram pribadinya, @abdulkadirkarding, Kamis (25/2). Wartawan kemudian mencoba mencari tahu di mana vaksinasi untuk anggota DPR itu digelar.

Setelah ditelusuri, ternyata vaksinasi anggota DPR digelar di lantai bawah gedung kura-kura. Awalnya wartawan dapat memasuki lokasi vaksinasi yang sempat tanpa penjagaan di pintu masuk.

Simak video 'Jokowi Ingin Tunjukkan Pada Dunia Bahwa RI Terdepan Tangani Krisis':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2