Besok Dilantik, Hendi Dapat Banyak Karangan Bunga dari Warga Semarang

Nurcholis Maarif - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 21:06 WIB
Karangan Bunga Pemkot Semarang
Foto: Pemkot Semarang
Jakarta -

Wali Kota dan Wakil Wali kota Semarang terpilih, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu akan dilantik besok. Keduanya pun banjir ucapan selamat, salah satunya melalui karangan bunga.

Ribuan karangan bunga yang berjejer menghiasi jalan protokol di Kota Semarang. Adapun titik penumpukan karangan bunga tersebut ada di Jalan Pemuda, Imam Bonjol dan Piere Tendean Kota Semarang.

Pengirim karangan bunga pun beragam. Mulai dari instansi pemerintahan dan pendidikan, organisasi kemasyarakatan, perusahaan swasta, perbankan, media massa, dan pedagang pasar.

Menanggapi banyaknya karangan bunga yang menghiasi jalan protokol di Kota Semarang, Plh. Wali Kota Semarang Iswar Aminuddin menyebut hal itu merupakan wujud dukungan masyarakat, karena tidak adanya perayaan yang dilakukan demi mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Nanti usai pelantikan memang tidak ada pesta rakyat untuk merayakan pelantikan, tapi masyarakat Semarang bisa memberikan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga," ujar Iswar dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2/2021).

Demi mengantisipasi semakin bertambahnya jumlah karangan bunga dan agar lebih teratur, Iswar mengatakan Pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan beberapa sektor jalan yang dapat digunakan dalam penempatan karangan bunga.

Seperti halaman Balai Kota Semarang, ruas Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Pierre Tendean, Jalan Gajahmada, Jalan Mgr. Sugiyopranoto dan Jalan Pandanaran dapat digunakan sebagai ruang penempatan karangan bunga.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengungkapkan pihaknya telah menugaskan jajarannya untuk mengatur dan mengamankan karangan bunga tersebut hingga pelantikan usai.

"Kita terjunkan 120 anggota Satpol PP untuk mengamankan karangan bunga ini dari tangan-tangan jahil agar tidak rusak," ujar Fajar.

Simak video '26 Februari 2021, Pemerintah Mulai Lantik Kepala Daerah Terpilih':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)