Pengguna KRL Cerita Terjebak di Lift Stasiun Jatinegara Setengah Jam

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 08:18 WIB
Revitalisasi Stasiun Jatinegara telah selesai dilakukan. Kini Stasiun Jatinegara terlihat modern.
Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur (Agung Pambudhy/detikcom).
Jakarta -

Tiga orang pengguna kereta rangkaian listrik (KRL) terjebak di lift Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Disebut, karena listrik mati, mereka terjebak selama 35 menit di dalam lift.

Kejadian itu dialami oleh Aldo Lim bersama dua temannya pada Rabu (24/2), pukul 17.02 WIB. Dia pun sempat mengunggah cerita terjebak di lift stasiun itu di akun Twitter-nya.

"Kita rencananya mau naik kereta tujuan Duri. Ini pertama kali ke Stasiun Jatinegara, jadi diarahkan sama petugas ke peron 5/6. Kita lihat pas di atas, ada lift dan sepi. Jadi kita naik," kata Aldo saat dihubungi, Kamis (25/2/2021).

Lift baru setengah turun tapi listrik padam dan lift berhenti. Dia pun menekan tombol call untuk meminta bantuan.

"Karena kalau bagi saya pribadi, ini kali kedua saya terjebak di lift, dan saya sudah tahu SOP-nya. Namun, setelah satu menit saya pencet alarm dan call-nya, tidak ada respons. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk merekam video dan meng-upload ke Twitter saya, dan tag Commuter Line, maupun KAI 121," ujarnya.

Setelah terjebak selama lima menit, baru ada respons dari petugas. Petugas bertanya apakah ada orang yang terjebak atau tidak di dalam lift.

"Tombol voice call-nya tidak berfungsi, sehingga ketika ada petugas yang bertanya apakah ada orang, saya harus berteriak bahwa ada tiga orang. Lalu pintu dibuka terlebih dahulu agar kami bisa bernapas. Sampai 15 menit petugas masih berusaha menyalakan lift-ya," katanya.

Lihat juga video 'Detik-detik Evakuasi 17 Orang Terjebak di Lift Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



Lihat cerita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2