Tembok Rumah Ibu Timpa Rumah Tetangga, Dino Patti Djalal Siap Perbaiki

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 16:28 WIB
Rumah yang temboknya roboh di Kemang Timur, Jaksel ternyata milik ibunda Dino Patti Djalal.
Tembok rumah roboh di Kemang Timur milik ibu Dino Patti Djalal. (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Tembok rumah milik ibunda mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal, di Kemang Timur, Jaksel, roboh dan menimpa rumah tetangganya. Dino Patti Djalal siap mengganti kerugian para tetangganya.

"Yang pasti rumah yang kena, tadi saya sudah bicara dengan ibu saya, rumah yang kena nanti akan kita perbaiki, kita yang perbaiki," kata Dino Patti Djalal kepada wartawan di kediamannya, Jl Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2021).

Dino Patti Djalal mengatakan akan mencarikan solusi terbaik bagi para tetangganya yang terkena robohan tembok pagar rumahnya.

"Saya sudah bicara dengan salah satu keluarga yang punya rumah dan kita akan cari solusi terbaik," kata Dino.

Ada tiga rumah tetangganya yang terkena robohan tembok tersebut. Belum diketahui seberapa kerusakan rumah warga yang terkena robohan tembok tersebut.

Selain rumah, ada 80 ekor ayam milik tetangganya yang terkena robohan tembok. Dino Patti Djalal mengatakan pihaknya akan duduk bersama dengan para tetangganya untuk menyelesaikan hal itu.

"Prinsipnya ini kan tetangga satu kerukunan, kita akan terbuka pertama saya dengar dulu kerugiannya apa, setelah itu berembuk. Kalau ada yang bisa dibantu kita bantu, tadi ada hewan saya dengar ada 80 ayam, tidak masalah nanti kita duduk sama sama saja. Yang paling penting sekarang rumah yang secara fisik tergores itu harus diperbaiki dan sekarang sedang kita lihat diambil puing-puingnya dari pagar dan rumah itu nantinya kita perbaiki," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, tembok rumah warga di Kemang Timur, Jakarta Selatan, roboh. Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan Mustajab mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu lalu.

"Iya betul (ada tembok roboh)," ujar Mustajab saat dihubungi, Selasa (23/2/2021).

Meski demikian, Mustajab belum mengetahui pasti kondisi tembok yang roboh itu. Menurutnya, robohnya tembok itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kemang pada Sabtu (20/2).

"Hari ini mau ditinjau apakah pagar itu milik warga atau milik SDA. Kalau milik warga mungkin warga segera betulin," ucapnya.

Mustajab mengatakan tembok yang roboh itu memiliki tinggi sekitar 1,8 meter. Tak ada korban dalam peristiwa itu.

(mea/bar)